Beranda Badung News Wabup Suiasa Pimpin Rakor, Pemkab Badung Serius Selesaikan Masalah Fasos dan Fasum

Wabup Suiasa Pimpin Rakor, Pemkab Badung Serius Selesaikan Masalah Fasos dan Fasum

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

PIMPIN RAKOR – Wabup Suiasa saat memimpin rakor di Ruang Mediasi Kantor BPN Kabupaten Badung, di Seminyak, Kuta, Senin (30/10).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melaksanakan rapat koordinasi terkait penataan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos/fasum) dengan Badan Pertanahan Nasional Badung. Tujuannya, untuk mewujudkan progres serta sinergitas terhadap penataan aset yang bisa dijadikan aset tetap Pemkab Badung bersumber fasos-fasum.

“Progres Pemerintahan Kabupaten Badung terkhusus terhadap penataan aset-aset yang bisa dijadikan aset tetap Pemerintah Kabupaten Badung adalah aset-aset yang bersumber dari fasum dan fasos yang ada di perumahan-perumahan. Masih banyak sekali persoalan aset kita belum terdata yang berarti kita belum mampu melakukan pendataan aset secara optimal,” jelas Wabup Suiasa saat memimpin rakor di Ruang Mediasi Kantor BPN Badung, Jalan Dewi Saraswati No.3 Seminyak, Kuta, Senin (30/10).

Turut hadir Kepala Kantor BPN Badung Heryanto beserta jajaran, perwakilan BPKAD Badung, Kabid Perkim Badung, Kaling Br. Bualu Nyoman Kariana Wirawan, perwakilan Pengembang Perumahan PT Pulau Taman, perwakilan ITDC, serta perwakilan warga Perum Taman Mumbul.

Wabup Suiasa menyampaikan, Kantor BPN Badung sudah menyelesaikan ribuan aset yang sudah bisa dijadikan data aset milik pemerintah daerah. Progres yang sudah selesai segera diserahkan oleh BPN ke Pemkab Badung untuk dicatatkan menjadi aset daerah. “Inilah dasar kita untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Badung dan astungkara berbagai hal sudah kita bicarakan dan hasilnya sudah jelas dan nyata, tampaknya Kantor Pertanahan Badung ini sudah menyelesaikan ribuan aset yang sudah bisa kita data sebagai aset milik pemerintah daerah,” jelasnya.

Lebih lanjut Wabup Suiasa mengatakan, data tersebut nantinya dijadikan muara untuk berproses melakukan pemetaan dan analisa kebijakan di Pemerintah Kabupaten Badung. “Sudah ada pernyataan dan komitmen dari Kepala Kantor Pertanahan, segala hal yang menyangkut semua itu asalkan sudah dipenuhinya syarat-syarat secara benar dan lengkap, kepala kantor sungguh-sungguh dan penuh komitmen bisa menyelesaikan itu dengan secepat-cepatnya dan setepat-tepatnya, itulah prinsipnya,” ujar Wabup Suiasa.

Baca Juga  Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT Ke-53 ST Kartika Krama Duta Yowana

Wabup Suiasa juga menyampaikan, hasil kerja dari Kantor Pertanahan ini digunakan sebagai dasar hukum untuk membuat kebijakan-kebijakan pemerintah daerah yang semua kebijakan itu nanti sebesar-besarnya untuk masyarakat. “Karena kita tahu bahwa kita tidak bisa melakukan sesuatu tindakan terhadap eksekusi kebijakan dan politik anggaran terhadap kebijakan itu, apabila sesuatu itu belum jelas status hukumnya, aset belum jelas status hukumnya menjadi milik pemerintah daerah,” tambahnya.

Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan sinergi dengan Kepala Kantor BPN serta jajaran untuk menuntaskan ini bersama-sama dan Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada kepala kantor karena sudah memberikan satu hasil koordinasi yang sangat luar biasa sehingga percepatan dalam melakukan pendataan serta penyelesaian administrasi pertanahan yang menyangkut fasos-fasum. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaSambangi Jembrana, Badung Angelus Buana Gelontor Hibah dan BKK Rp 68 Miliar Lebih
Artikel berikutnyaStudi Banding Tata Kelola Pariwisata, Bupati Wonosobo Kunjungi Badung