Beranda Badung News Wabup Suiasa Terima Kunjungan Kerja Bupati Magelang, Jawa Tengah

Wabup Suiasa Terima Kunjungan Kerja Bupati Magelang, Jawa Tengah

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

KUNKER BUPATI MAGELANG – Wabup Suiasa saat menerima kunjungan kerja Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta jajarannya bertempat di Ruang Nayaka Gosana I, Puspem Badung, Kamis (23/11).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima kunjungan kerja Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta jajarannya terkait Penyusunan Perencanaan Pengawasan Berbasis Risiko dan Mendukung Sasaran Strategis Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat bertempat di Ruang Nayaka Gosana I, Puspem Badung, Kamis (23/11). Kunjungan kerja ini turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra I Nyoman Sujendra, Kadis P2KBP3A dr. I Nyoman Gunarta serta jajaran terkait di lingkungan Pemkab Badung dan Pemkab Magelang.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Suiasa menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, pihaknya mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengucapkan selamat datang di Kabupaten Badung. Semoga momentum pertemuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai komparasi, bertukar pikiran, bertukar informasi, bertukar pengalaman berkaitan dengan fungsi dan tugas melaksanakan dan menjalankan pemerintahan daerah yang sudah barang tentu potensi, strategi, dan metodologi memiliki upaya pendekatan masing-masing. Namun konsep umum yang sifatnya normatif terkait kebijakan-kebijakan memiliki kesamaan-kesamaan pola dari setiap pemerintah daerah.

“Dalam kesempatan ini mari kita saling bertukar informasi dan pengalaman baik dari sisi persamaan dan perbedaan masing-masing yang memberikan karakteristik tersendiri dari kita. Kami berharap pertukaran informasi hari ini mampu mewujudkan institusi kita menjadi good government dan good governance, tentu harapan kita bisa menuntaskan tugas-tugas kita sebaik-baiknya dengan performance yang tinggi,” terang Wabup Suiasa.

Lebih lanjut Wabup Suiasa menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Badung secara substansial mengacu sistem risk management dalam menyusun perencanaan pengawasan berbasis risiko. ”Kami di Pemerintah Kabupaten Badung senantiasa memperhatikan sungguh-sungguh dalam perencanaan berbasis risiko ini, karena ini merupakan sebuah sistem yang sistemik harus dilakukan dalam perencanaan pengawasan dan menjadikan hulu dan keharusan dalam menyusun perencanaan,” pungkasnya seraya menjelaskan bahwa Kabupaten Badung sebagai daerah tujuan kunjungan kerja Bupati Magelang karena Badung secara signifikan mampu menyelesaikan masalah penataan aset dan pengentasan kemiskinan ekstrem setahun lebih cepat dari target pemerintah pusat yaitu tahun 2024. Kabupaten Badung juga dalam menjalankan tata kelola pemerintahan menerapkan Monitoring Center For Prevention (MCP) yang merupakan instrumen pemantauan pelaporan pemberantasan korupsi di pemerintah daerah.

Baca Juga  Berkomitmen Wujudkan Sekolah Ramah Anak, Pemkot Denpasar Gelar Sosialisasi KHA dan SRA

Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang, pihaknya mengucapkan terima kasih dan rasa hormat setinggi-tingginya karena diterima kembali di Pemerintah Kabupaten Badung dan salam hormat kepada bapak Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Dijelaskan, di tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Magelang ditarget oleh BPK RI untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada, satunya yaitu masalah penataan aset.

”Hari ini kita tidak salah memilih dan berkunjung ke Kabupaten Badung. Kami hadir untuk belajar dan sharing, kajian kami lakukan karena kami melihat Badung ini banyak sekali hal yang luar biasa termasuk di MCP karena Badung menerapkan sistem tata kelola pemerintahan clear dan clean, spirit ini bisa dicontoh untuk Kabupaten Magelang, bisa kita aplikasikan spirit dan semangat itu juga sebagai pembelajaran untuk meningkatkan PAD Magelang,” harapnya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia