Beranda Bali News Wagub Cok. Ace Buka Layanan Kas Keliling Bersama Bank Indonesia dan Perbankan

Wagub Cok. Ace Buka Layanan Kas Keliling Bersama Bank Indonesia dan Perbankan

Hosting Indonesia

hmprov

KAS KELILINGWagub Cok. Ace membuka secara resmi layanan kas keliling yang ditandai dengan pengguntingan pita, Senin (25/4/2022).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorfa Oka Artha Ardana Sukawati secara resmi ditandai dengan pemotongan pita membuka layanan kas keliling bersama Bank Indonesia dan perbankan Provinsi Bali di Parkir Timur Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Senin (25/4)

Dalam sambutan singkatnya, Wagub Bali menyampikan dengan semakin terkendalinya kasus covid 19 saat ini serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, tentu saja terjadi peningkatan kebutuhan akan uang layak edar dan higienis serta layanan penukaran uang sangat dibutuhkan. Untuk itu, atas nama Pemerintah Provinsi Bali, Wagub mengucapkan terima kasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali serta seluruh perbankan yang turut andil dalam kegiatan ini.

“Saya harap kegiatan ini dapat membantu kebutuhan masyarakat dalam menyambut Idul Fitri serta mendukung kelancaran aktivitas perekonomian di tengah pemulihan ekonomi Bali, ” imbuhnya.

Wagub Cok. Ace

Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho menyampaikan, pelaksanaan layanan kas keliling ini diselenggarkan oleh Bank Indonesia bersama dengan 9 perbankan sebagai respons adanya peningkatan kebutuhan uang tunai masyarakat menjelang libur bersama dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Kebutuhan akan uang tunai diperkirakan akan terus meningkat menjelang akhir bulan April atau pekan terakhir bulan Ramadan yaitu mencapai Rp2,4 triliun.

Trisno Nugroho menambahkan, peningkatan permintaan uang di masyarakat didorong adanya 3 stimulus yaitu pencapaian vaksinasi booster di seluruh Provinsi Bali yang telah mencapai lebih dari 50%, kebijakan pemerintah bagi pelaku perjalanan dalam dan luar negeri tanpa rapid test/PCR dan karantina serta peningkatan jumlah penerbangan di Bandara International Ngurah Rai.

Baca Juga  Mendagri Lantik Sang Made Mahendra Jaya Sebagai Penjabat Gubernur Bali

“Kami membuka layanan ini di 7 lokasi berbeda di beberapa kabupaten di Bali. Kami juga membuka layanan di rest area Pelabuhan Gilimanuk mulai besok tanggal 26 hingga 28 April. Selain itu kami tetap mendorong masyarakat menggunakan layanan transaksi digital serta berperilaku bijak sesuai kebutuhan serta merawat rupiah guna mendorong kesadaran untuk semakin cinta, bangga dan paham rupiah,” imbuhnya.

Layanan Kas Keliling Bank Indonesia bersama perbankan di Provinsi Bali akan berlangsung pada 25-28 April 2022. Penyelenggaraan layanan kas keliling ini akan mampu melayani 600 penukar setiap harinya atau 2.400 penukar sampai akhir penyelenggaraan di tanggal 28 April 2022. (sar/hmprov)

Hosting Indonesia