Beranda Bali News Wakili Bali di Olimpiade Guru Nasional 2019, Guru Spensangi Raih Perunggu

Wakili Bali di Olimpiade Guru Nasional 2019, Guru Spensangi Raih Perunggu

0
Hosting Indonesia

ist

Guru berprestasi yang wakili Bali di Olimpiade.

 

 

DENPASAR (BALIVIRAL NEWS) –

Wakil Bali yang ikut dalam ajang Olimpiade Guru Nasional Mata Pelajaran (Mapel) Bahasa Inggris tahun 2019 berhasil menorehkan prestasi. Ni Putu Dewi Ersani, S.Pd (32), berhasil meraih peringkat ketiga (medali perunggu) pada olimpiade yang digelar di Jakarta 29 April-3 Mei 2019 lalu.

Dewi Ersani merupakan satu-satunya yang berhasil meraih juara dari empat guru asal Badung yang mewakili Bali ke tingkat nasional. Empat guru berprestasi tersebut yakni  l Kadek Eva Dwijayanti, S.Pd. Mapel tematik SD dari SDN 1 Mengwitani, Siti Mardianawati, S.Si, M.Pd. Mapel IPA SMP, di SMPN 3 Kuta Selatan, Widi Indradi, S.Pd, M.Pd. Mapel lPS SMP, dari SMP N. 3 Kuta Selatan dan Ni Putu Dewi Ersani, S.Pd. Mapel. Bahasa lnggris SMP, dari SMPN 1 Mengwi.

Dewi Ersani saat ditemui, Rabu (8/5) kemarin mengaku, sejak awal mengikuti seleksi Olimpiade Guru Nasional bukan sekedar untuk berkompetisi. Namun, untuk belajar pengembangan diri, membangun networking dan mendedikasikan diri demi peningkatan kualitas pendidikan. “Saya sangat berbahagia bisa mengikuti kompetisi ini, karena melalui kesempatan ini saya bisa bertemu orang-orang hebat yg sangat menginspirasi,” ujar ibu dua orang anak yang juga menjadi pembina OSIS di SMPN 1 Mengwi (Spensangi) tersebut.

Sebetulnya, tahun 2018 lalu dirinya juga sempat mewakili Bali ke tingkat nasional dengan kategori yang sama. Namun, belum berhasil meraih juara. Atas keberhasilannya meraih medali perunggu di tahun ini, guru asal Banjar Umacandi, Buduk, Mengwi ini mengaku bangga bisa mengharumkan nama Bali khususnya Badung di tingkat Nasional. “Dari 9 orang yang mewakili Bali, 4 orang diantaranya dari Badung. Jadi didominasi oleh Badung,” katanya.

Wanita lulusan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja ini berharap,  kedepan bisa kembali mengikuti seleksi agar bisa mempersembahkan medali emas untuk Bali. “Kalau memang ditugaskan kembali tahun depan saya siap mengikuti seleksi. Mudah-mudah prestasinya bisa lebih baik lagi, tidak hanya di tingkat nasional juga di internasional,” ungkapnya.

Edited by Wes Arimbawa

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaBupati Giri Prasta Hadiri Karya di Pura Dalem Penataran Desa Pekraman Kepaon Denpasar.
Artikel berikutnyaPemandangan Embung Batudawa Menarik Wisman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here