Beranda Denpasar News Yayasan Tukad Bindu Gelar Lomba Menyanyi Solo Vocal Pop Se-Bali

Yayasan Tukad Bindu Gelar Lomba Menyanyi Solo Vocal Pop Se-Bali

bvn/hmden

LOMBA MENYANYI – Salah seorang peserta di ajang Lomba Menyanyi Solo Vocal Se-Bali yang digelar Yayasan Tukad Bindu.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Yayasan Tukad Bindu, Kelurahan Kesiman menggelar Lomba Menyanyi Solo Vocal Pop Bali se-Bali Tahun 2023. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan ruang kreasi dan apresiasi bagi penekun seni tarik suara ini dibuka Kadis Kebudayaan Kota Denpasar, Raka Purwantara di Taman Jati Tukad Bindu Kesiman, pada Sabtu (2/9). Kegiatan ini diharapkan mampu mendukung kreativitas dan upaya pelestarian budaya berkelanjutan di Bali, khususnya Kota Denpasar.

Turut hadir Camat Denpasar Timur I Made Tirana, Lurah Kesiman I Nyoman Nuada, tokoh masyarakat setempat serta undangan dan peserta lomba.

Ketua Panitia Lomba Menyanyi Solo Vokal Pop Bali, AA Gede Rai Suastika saat ditemui mengatakan, pelaksanaan lomba ini dalam rangka meningkatkan kreativitas serta pelestarian budaya di bidang tarik suara. Ke depan para penekuk olah vocal memiliki ruang ekspreasi dan apresiasi.

Lebih lanjut dikatakan, lomba kali ini diikuti 37 orang peserta yang dibagi menjadi tiga kategori yakni kategori anak-anak, remaja dan dewasa dengan memperebutkan juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2, 3. Selain itu turut diberikan apresiasi berupa piagam kepada peserta lainnya yang mungkin kurang beruntung pada lomba ini.

“Melalui pelaksanaan ini dapat memberikan motivasi dan meningkatkan minat para anak-anak dan generasi muda untuk melakukan kegiatan positif seperti bernyanyi. Kami juga berharap agar kegiatan yang dilaksanakan pertama kali ini ke depannya dapat dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menampung minat dan bakat para generasi muda khususnya yang mencintai dunia tarik suara,” imbuh Gede Rai Suastika.

Kadisbud Kota Denpasar, Raka Purwantara memberikan apresiasi atas pelaksanaan Lomba Menyanyi Solo Vocal Pop Bali se-Bali Tahun 2023 ini. Kegiatan ini menjadi ruang positif dalam mendukung kreativitas anak muda dalam bidang seni tarik suara. Terlebih lagi diharapkan kegiatan serupa dapat dilsanakan secara rutin setiap tahunnya.

Baca Juga  Pembukaan Sidang Paripurna DPRD Kota Denpasar, Walikota Jaya Negara Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2021

“Kami sangat mengapresiasi kepada panitia penyelenggara dan para peserta lomba bernyanyi dengan adanya kegiatan ini dapat memberi ruang kepada anak-anak yang gemar dalam bernyanyi. Ajang ini juga dapat melatih mental saat tampil di depan umum dengan harapan ke depannya dengan dilaksanakan lomba bernyanyi Solo Vocal Pop Bali ini selain melestarikan lagu-lagu bali juga dapat memunculkan bibit-bibit baru penyanyi Bali,” ujar Raka Purwantara. (wes/hmden)

Hosting Indonesia