Beranda Bali News FH Unud Tanda Tangani PKS dan Pelaksanaan Kuliah Umum dengan Ditjen PKTN

FH Unud Tanda Tangani PKS dan Pelaksanaan Kuliah Umum dengan Ditjen PKTN

Hosting Indonesia

ist

PKS – Penandatanganan PKS antara FH Unud dengan Ditjen PKTN, Jumat (17/12) lalu.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pada Jumat, 17 Desember 2021, bertempat di Aula Fakultas Hukum Universitas Udayana dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dan pelaksanaan kuliah umum Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, dengan Fakultas Hukum Universitas Udayana. Undangan yang hadir dari Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, yaitu  Veri Anggrijono (Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga/PKTN) beserta jajaran dan diterima oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Udayana Putu Gede Arya Sumerta Yasa, beserta jajaran. Acara dihadiri oleh 70 peserta secara daring dan 30 orang yang hadir secara luring.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Udayana menyampaikan, agar ke depannya pelaksanaan PKS ini dapat diimplementasikan secara optimal dan dapat memenuhi tujuan atau capaian dari PKS antara Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, dengan Fakultas Hukum Universitas Udayana. PKS Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia ditandatangani oleh Veri Anggrijono, Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga dengan Dekan Fakultas Hukum Universitas Udayana.

Dalam keynote speech dan kuliah umum Veri Anggrijono disampaikan tentang kebijakan perlindungan konsumen dengan penyampaian Dasar Hukum UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dengan tujuan terbangunnya konsumen yang berdaya, terwujudnya pelaku usaha yang bertanggung jawab, produk barang dan jasa yang beredar di pasar Indonesia semakin berkualitas, meningkatkan harkat dan martabat konsumen dengan cara menghindarkannya dari akses negatif pemakaian barang dan/atau jasa, Kementerian Perdagangan diamanatkan untuk mengkoordinasikan pelaksanaan pembinaan dan pengawasan perlindungan konsumen di Indonesia. Acara ditutup dengan kiat konsumen cerdas dilengkapi dengan layanan pengaduan konsumen berupa hotline, whatsapp, website dan email dari Kementerian Perdagangan. (sar/hm-unud)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaNy. Putri Koster Harap Hari Ibu Jadi Momen Evaluasi Peningkatan Kapasitas Diri Kaum Perempuan
Artikel berikutnyaBelajar Tata Kelola, IAKN Negeri Toraja Kunjungi Pascasarjana Unud