Beranda Another Region News Gali Potensi Desa Binaan Sebagai Desa Wisata, FEB Unud Gelar PKM Internasional

Gali Potensi Desa Binaan Sebagai Desa Wisata, FEB Unud Gelar PKM Internasional

bvn/jubir-unud

GALI POTENSI – FEB Unud menggelar PKM internasional untuk menggali potensi desa binaan sebagai desa wisata.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Dalam rangka mendorong potensi desa wisata untuk menciptakan pembangunan yang stabil dan berkelanjutan, pada Jumat (10/11), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (PkM) internasional dengan tema “Embracing Sustainable Tourism and Community Empowerment for Village Development of Desa Kayuputih, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali” di salah satu Desa Binaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud, yaitu Desa Kayuputih, Buleleng.

Kegiatan ini diketuai oleh Dr. Ni Nyoman Reni Suasih, SIP, M.Si. Kegiatan PkM Internasional ini menghadirkan 3 narasumber, yaitu Prof. Dr. I Made Wardana, SE, MP, yang merupakan guru besar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Narasumber kedua adalah Ni Made Gandhi Sanjiwani, S.Par, M.Sc, yang berasal dari Godevi dan menjabat sebagai chief business officer. Pembicara terakhir adalah Putu Suryani, SS, sebagai fungsional Ady. Parekraf Ahli Madya Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng.

Ketiga pembicara membawakan materi terkait pengembangan sektor pariwisata, yaitu strategi marketing, peran pokdarwis, hingga keunggulan atau potensi yang dapat diterapkan di Desa Kayuputih. Adapun pengabdian kepada masyarakat di Desa Kayuputih ini diikuti oleh 61 peserta yang terdiri atas pokdarwis dan masyarakat desa 50 orang, serta mahasiswa dari International Business Study Network (IBSN) 11 orang. (sar/jubir-unud)
Baca Juga  Rapat Evaluasi Penyaluran DAK Fisik, Dana Desa, dan KUR/UMi 2020, Badung Raih Penghargaan Terbaik II Penyaluran KUR
Hosting Indonesia