Beranda Badung News Gelar “Capacity Building”, FK Unud Berikan Edukasi Bahaya Tembakau dan Kebiasaan Merokok

Gelar “Capacity Building”, FK Unud Berikan Edukasi Bahaya Tembakau dan Kebiasaan Merokok

0
Hosting Indonesia

hm-unud

BAHAYA TEMBAKAU – Capacity building yang digelar DK KMPT FK Unud untuk memberikan edukasi bahaya tembakau dan kebiasaan merokok.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Divisi Khusus Komunitas Mahasiswa Peduli Bahaya Tembakau (DK KMPT) FK Unud menyelenggarakan Capacity Building 2022/2023 pada Sabtu (9/4/2022) yang merupakan salah satu program kerja yang dimiliki oleh DK KMPT. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari secara daring via Cisco Webex Meetings dengan mengusung tema ‘Protect the Campus Environment From Danger of Tobacco’.

Acara diawali dengan sambutan pembina Divisi Khusus Komunitas Mahasiswa Peduli Bahaya Tembakau (DK KMPT) FK Unud, Dr. I Made Kerta Duana, S.KM., MPH. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta mengenai bahaya tembakau dan menciptakan generasi muda yang peduli dan tanggap mengenai masalah kesehatan khususnya yang diakibatkan oleh kebiasaan merokok.

Di samping itu, dengan adanya capacity building ini peserta dapat mengenal DK KMPT lebih dekat lagi. Peserta dari capacity building adalah seluruh anggota DK KMPT HMKM FK Unud.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi pertama oleh Dr. I Made Kerta Duana, S.KM., MPH., dan materi kedua oleh Ni Made Rai Dwi Nuraeni dan dilanjutkan dengan sesi ice breaking untuk peserta. Harapan ke depannya dengan adanya Capacity Building DK KMPT periode 2022/2023 ini.

“Peserta dapat meningkatkan wawasannya mengenai bahaya dari tembakau sehingga dapat terciptanya rasa peduli dan tanggap akan terjadinya masalah kesehatan yang diakibatkan oleh tembakau itu sendiri maupun produknya seperti rokok,” paparnya. (sar/hm-unud)

Sumber: http://www.unud.ac.id

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaDitambah Qantas, Total 12 Maskapai Internasional Terbang ke Bandara Ngurah Rai Bali
Artikel berikutnyaBakti Sosial Sekaligus Tingkatkan Kompetensi Dokter Muda Melalui Pelayanan KB di Jembrana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here