Beranda Bali News Jawab Kekurangan Daya Tampung Siswa Baru, Gubernur Koster Bangun 14 SMA/SMK Baru...

Jawab Kekurangan Daya Tampung Siswa Baru, Gubernur Koster Bangun 14 SMA/SMK Baru di Bali

Hosting Indonesia

bvn/hmprov

SEKOLAH BARU – Gubernur Wayan Koster meletakkan batu pertama pembangunan sekolah baru di Bali. Ini dilakukan untuk menjawab kekuarangan daya tampung siswa baru.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pemerintah Provinsi Bali di era kepemimpinan Gubernur Bali, Wayan Koster telah menyelenggarakan program penting dalam bidang pendidikan meliputi peningkatan akses, mutu, dan daya saing dengan pencapaian sebagai berikut, seperti telah dan sedang dibangun 14 SMA/SMK baru. Rinciannya di Denpasar 3 SMA dan 1 SMK, di Badung 3 SMA dan 2 SMK, di Karangasem 1 SMA dan 1 SMK, di Gianyar 2 SMA, dan di Jembrana 1 SMA.

Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas pelayanan pendidikan, sejalan dengan meningkatnya siswa baru. Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 364 miliar. “Sejak tahun 2019 sampai 2022, banyak dibangun SMA/SMK baru, mengingat sudah sangat lama Pemerintah Provinsi tidak pernah membangun SMA/SMK, sehingga terjadi kekurangan daya tampung masuknya siswa baru,” demikian kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Provinsi Bali, Boy Jayawibawa pada Senin (Soma Wage, Julungwangi) 23 Mei 2022 di Denpasar terkait Program Pembangunan Pendidikan Provinsi Bali 2018-2022. (sar/hmprov).

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaAnggaran Fungsi Pendidikan di APBD Semesta Berencana Provinsi Bali Tahun 2018-2022 Jauh di Atas 20 Persen
Artikel berikutnyaEra Gubernur Koster, Sarana Prasarana Sekolah Dibangun Senilai Rp 48 Miliar