Beranda Denpasar News Kendalikan Inflasi, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar Gelar Bazar Pangan

Kendalikan Inflasi, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar Gelar Bazar Pangan

Hosting Indonesia

bvn/hmden

Bazar pangan digelar di Banjar Lumintang, Desa Dauh Puri Kaja, Selasa (15/11/2022).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Dinas Perikanan dan Ketahan Pangan Kota Denpasar menggelar bazar pangan di Banjar Lumintang, Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Selasa (15/11). Kegiatan ini dalam upaya pengendalian inflasi daerah di Kota Denpasar. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Perikanan dan Ketahan Pangan Kota Denpasar Ni Made Suparmi.

Lebih lanjut ia mengatakan, bazar pangan ini diupayakan sebagai kegiatan dalam pengendalian laju inflasi dengan metode jemput bola ke masyarakat. Kegiatan bazar pangan dalam upaya pengendalian inflasi sudah beberapa kali dilakukan dari bulan Oktober hingga Desember 2022 yang dilakukan di desa/kelurahan di 4 kecamatan se-Kota Denpasar.

Menurutnya, kegiatan bazar pangan ini masyarakat akan mendapatkan harga kebutuhan pokok yang terjangkau karena pihaknya melibatkan para penyedia pangan yang terdiri atas distributor, suplier, petani Kota Denpasar, serta Kelompok/UMKM binaan Kota Denpasar. “Dijamin bahan kebutuhan pokok masyarakat akan mendapatkan harga lebih murah dibanding harga di pasaran,” jelas Suparmi.

Dengan menghadirkan para produsen dan distributor, masyarakat diharapkan bisa berbelanja langsung dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran. Produk yang dijual di antaranya produk/komoditi yang dijual, yaitu komoditi pangan pokok/strategis seperti beras, telor, minyak goreng, bawang merah, cabai, sayur-sayuran, buah-buahan dan produk olahan berbahan ikan/daging, dengan harga lebih murah. (wes/hmden)

Baca Juga  Gubernur Wayan Koster Tinjau Kedatangan Singapore Airlines, Bawa 156 Penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai
Hosting Indonesia