Beranda Badung News Ketua DPRD Badung Putu Parwata Terima Audiensi Panitia Musma dan SPT Fakultas...

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Terima Audiensi Panitia Musma dan SPT Fakultas Dharma Duta UHN I Gusti Bagus Sugriwa

Hosting Indonesia

bvn/sar

MAHASISWA UHN – Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audiensi mahasiswa Fakultas Dharma Duta UHN I Gusti bagus Sugriwa, Senin (13/11/2023).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Senin (13/11/2023) menerima audiensi Panitia Pelaksana Musyawarah Mahasiswa (Musma) dan Sidang Paripurna Tahunan (SPT) Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Dharma Duta Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa. Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Tjokorda Istri Sindy, Sekretaris Panitia Ni Komang Sutyawini, bersama anggota panitia lainnya.

Usai menerima audiensi, Ketua DPRD Badung Putu Parwata menegaskan, para mahasiswa yang merupakan panitia pelaksana menyampaikan akan mengadakan musma atau rapat kerja bersama dalam rangka menyusun program di tahun yang akan datang. “Panitia juga akan melakukan pemilihan kepengurusan. Jadi kami siap memberikan support dan memfasilitasi kebutuhan yang diperlukan,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut.

Menurutnya, musma dan SPT ini akan digelar 18-19 September 2023. Pihaknya memberikan bantuan berupa tempat dan fasilitas lainnya untuk mereka bermusyawarah. “Ini sangat bagus. kami pun memberikan beberapa masukan dan kami sampaikan supaya anak-anak ini betul-betul membuat program yang memang dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.

Mahasiswa Universitas Hindu Negeri ini akan membuat program kerja dan pihaknya mengarahkan supaya membuat program kerja yang dibutuhkan oleh masyarakat. Di antaranya srati banten yang sudah berjalan, bagaimana membuat canang, bagaimana membuat banten, bagaimana membuat bunga itu menjadi segar sehingga benar-benar menjadi kreasi baru atau penyajian-penyajiannya itu menjadi lebih bagus.

Sesuai amanat peraturan daerah Kabupaten badung, ujar politisi PDI Perjuangan asal Dalung, Kuta Utara tersebut, dalam pelestarian adat, agama dan budaya serta tradisi yang ada, pihaknya mendorong supaya anak-anak ini memberi edukasi kepada masyarakat yang ada di Badung. Pemerintah melalui Dinas Kebudayaan juga sudah memfasilitasi pengembangan adat dan budaya supaya betul-betul roh daripada budaya tersebut dapat dipertahankan dengan baik melalui Dinas Kebudayaan. “Dan peran aktif mahasiswa sangat diharapkan,” tegasnya. (sar)

Baca Juga  Sekda Adi Arnawa Hadiri Rapat Dengar Pendapat dengan BMPS Badung
Hosting Indonesia