Beranda Badung News Mahasiswa FT Unud Raih Prestasi di Kejuaraan Karate Tingkat Nasional INKAI

Mahasiswa FT Unud Raih Prestasi di Kejuaraan Karate Tingkat Nasional INKAI

bvn/jubir-unud

JUARA 3 – Mahasiswa FT Unud Shalahuddin Ali Basyah raih juara 3 kategori senior Kejuaraan Karate tingkat nasional INKAI.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Shalahuddin Ali Basyah yang merupakan mahasiswa Program Studi Teknik Sipil angkatan 2019  meraih prestasi luar biasa dengan berhasil meraih posisi juara 3 pada kategori senior dalam kejuaraan karate tingkat nasional INKAI terbuka Piala Gubernur Bali 2023. Kejuaraan ini diselenggarakan di GOR Lila Bhuana dan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 18 hingga 20 Agustus 2023.

Turnamen ini diikuti oleh ratusan karate-ka yang merupakan anggota INKAI dari berbagai penjuru Indonesia. Peserta berasal dari berbagai kategori usia, meliputi usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior, hingga senior. Prestasi Shalahuddin Ali Basyah dalam meraih juara 3 pada kategori senior merupakan pencapaian yang mengesankan, mengingat persaingan yang ketat dalam kejuaraan tingkat nasional ini.

Kejuaraan karate ini adalah bagian dari program kerja Pengprov INKAI Bali untuk tahun 2022-2023. Acara ini menjadi lebih istimewa dengan kehadiran langsung Ketua Umum Pusat INKAI, Laksda TNI Ivan Yulivan. Pembukaan resmi kejuaraan dilakukan oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster, pada hari pertama acara.

INKAI merupakan organisasi karate terbesar dan tertua di Indonesia. Di Bali, anggota aktif maupun pasif INKAI mencapai lebih dari 100.000 karate-ka. Organisasi ini memiliki cabang dan ranting yang tersebar di hampir seluruh Provinsi Bali, dengan pengecualian Kabupaten Bangli.

Prestasi Shalahuddin Ali Basyah tidak hanya mencerminkan dedikasinya dalam mengembangkan kemampuan karate, tetapi juga merupakan inspirasi bagi sesama mahasiswa dan anggota komunitas karate di Unud dan di seluruh Indonesia. (sar/jubir-unud)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3485-Mahasiswa-FT-UNUD-meraih-prestasi-pada-ajang-kejuaraan-karate-tingkat-Nasional-INKAI.html

Baca Juga  Sekda Badung Adi Arnawa Hadiri Pelantikan PD BKMM-DMI Badung
Hosting Indonesia