Beranda Bali News Majukan Pendidikan Indonesia, Bank BRI Regional Office Denpasar Salurkan Rp750 Juta Dana...

Majukan Pendidikan Indonesia, Bank BRI Regional Office Denpasar Salurkan Rp750 Juta Dana Beasiswa

Hosting Indonesia

bvn/r

BEASISWA – Bank BRI Regional Office Denpasar salurkan Rp 750 juta dana beasiswa untuk 150 anak di tujuh desa.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

BRI Regional Office Denpasar memberikan dana apresiasi pendidikan (beasiswa) untuk anak-anak berprestasi di Desa BRILian. Pemberian beasiswa dalam rangka HUT ke-78 RI ini diberikan pada 150 anak di 7 desa di wilayah kerja BRI Regional Office Denpasar.

Ketujuh desa tersebut adalah Desa Batuan Gianyar, Desa Petang Badung, Desa Kembang Kerang Selong, NTB, Desa Jotang Sumbawa Besar, NTB, Desa Sade, Praya, NTB, Desa Roworena, Ende, NTT, Desa Nenas, Soe, NTT. Ada total Rp 750 juta dana beasiswa yang disalurkan dengan masing-masing anak dari jenjang SD, SMP, SMA mendapat Rp 5 juta.

Regional CEO BRI Denpasar Recky Plangiten, Jumat (27/10) mengatakan, beasiswa diberikan pada anak-anak berprestasi secara akademik di kelas dengan meraih juara I, II, dan III. Selain itu BRI juga memberikan apresiasi dana pendidikan bagi anak-anak berprestasi di bidang non-akademik baik di bidang science, sosial, seni, olahraga.

Pemberian beasiswa ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada Desa BRILiaN karena telah menjadikan BRI sebagai bank utama bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari. Adapun bentuk bantuan berupa dana tabungan yang diperuntukkan sebagai penunjang segala aktivitas belajar mengajar, seperti perlengkapan dan seragam sekolah.

Pendidikan merupakan salah satu fondasi kemajuan bangsa. Diharapkan bantuan untuk anak-anak berprestasi di Desa BRILiaN dapat membuat mereka semakin termotivasi dalam menjalani pendidikan. “Semoga lewat beasiswa ini, adik-adik dapat semakin semangat belajar, dapat fokus belajar tanpa memikirkan biaya pendidikan sehingga dapat mencapai cita-cita,” ujarnya.

Selain itu, lewat pemberian dana beasiswa ini ia berharap dapat mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia. Mengingat, Indonesia saat ini masuk dalam fase bonus demografi, maka sumber daya manusia menjadi kunci fokus yang harus diperhatikan.

Baca Juga  RSUD Gema Santi Nusa Penida Bersiap Terima Residen Mandiri Fakultas Kedokteran Unud

“Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, Bank BRI turut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. BRI menyalurkan dana pendidikan atau beasiswa untuk anak berprestasi di Desa BRILian bersamaan dengan momen kemerdekaan,” ujar Recky sambil menyebut secara nasional total beasiswa yang disalurkan untuk 1.800 anak. (sar/r)

Hosting Indonesia