Beranda Berita Utama Nekat Embat Setir Mobil Hartop, Pria 49 Tahun Dipolisikan

Nekat Embat Setir Mobil Hartop, Pria 49 Tahun Dipolisikan

0
Hosting Indonesia

bvn4

Barang bukti stir yang dicuri IMR.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Seorang pemuda berinisial IMR (49) beralamat di Jalan Ahmad Yani, Denpasar Utara nekat embat setir mobil Hartop di parkir Bank BRI, Jalan Gatot Subroto Barat, Pemecutan Kaja Denpasar milik DAMW (inisial) (46) beralamat di Jalan Nangka Utara, Denpasar, Kamis (14/4) sekira pukul 11.30 wita.

Kapolsek Denpasar Utara Iptu I Putu Carlos Dolesgit dalam keterangan tertulisnya menerangkan kronologis singkat kejadian tersebut. Berawal pelapor memarkir mobil Hartop miliknya di parkir khusus pegawai Bank BRI di Jalan Bung Tomo, Denpasar tidak dalam keadaan terkunci, Kamis (14/4) sekitar pukul 07.15 wita. Saat pelapor mau memakai mobil ternyata setir mobil Hartop DK 1422 SQ sudah tidak ada (hilang).

Kemudian pelapor mengecek CCTV seputaran parkiran Bank BRI dan di rekaman CCTV terlihat ada seorang laki-laki tidak dikenal berpakaian adat Bali di sekitar parkiran dan dikuatkan oleh salah satu saksi melihat ada seorang laki-laki masuk ke dalam mobil dengan ciri-ciri sesuai di rekaman CCTV pakai adat Bali yaitu udeng batik, kain hitam dan selempot warna hitam putih kotak-kotak ketinggalan di TKP.

“Dengan kejadian tersebut korban mengalami Kerugian sebesar Rp 4.000.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Denpasar Utara untuk proses lebih lanjut,” jelasnya, Rabu (27/4).

Pelaku berhasil diamankan berdasarkan laporan tersebut, selanjutnya Tim Opsnal Polsek Denpasar Utara dipimpin Kanit Reskrim Polsek Denpasar Utara langsung menuju TKP dan melakukan penyelidikan terkait keberadaan pelaku pencurian setir mobil Hartop DK 1422 SQ di halaman parkir BRI Jalan Gatot Subroto Ubung, Denpasar Utara.

“Hasil lidik mendapat informasi bahwa, pada Senin, 25 April 2022 di rumah orang tua pelaku di Jalan Ahmad Yani, Peguyangan Denpasar Utara akan melaksanakan upacara odalan.

Berdasarkan informasi tersebut anggota melakukan penyanggongan di sekitar rumah orang tua pelaku. Pada Minggu, 24 April 2022 pukul 21.00 wita, terlihat pelaku keluar dari rumah menuju ke sanggah yang berada di lantai 2 rumah orangtuanya. Setelah ditunggu beberapa saat, pelaku tidak keluar dari sanggah, kemudian anggota Opsnal Polsek Denpasar Utara didampingi oleh orang tua (ibu) pelaku mencari ke dalam sanggah, ternyata pelaku bersembunyi di kolong bale piasan.

“Kemudian pelaku berhasil diamankan dan mencari barang bukti kemudian diajak ke Polsek Denpasar Utara untuk proses lebih lanjut,” terangnya.

Selanjutnya, dari hasil intograsi, pelaku mengakui telah mengambil setir Mobil Hartop DK 1422 SQ yang parkir di tempat parkiran BRI Jalan Gatot Subroto Barat dalam keadaan tidak terkunci dengan cara membuka setir tersebut dengan mengunakan kunci sok dan obeng. Setelah lepas langsung pelaku memasukan ke dalam tas kresek merah dan membawa pulang ke Jalan A.Yani, Denpasar kemudian langsung pelaku memposting lewat FB dan dibeli oleh Indrajaty berada di Cirebon dengan harga Rp 3.300.000 dengan cara mengirim barang melalui jasa pengiriman JNT di Jalan Ayani Utara dan setelah pelaku mengirim foto resi pengiriman maka pembeli mentransfer uang pembelian melalui BRI.

“Dari hasil penjualan stir tersebut uangnya sudah habis beli makanan dan pakian,” katanya.

Pelaku mengakui pernah mencuri setir mobil di beberapa tempat lain dan mengaku pernah mengambil setir mobil Toyota Camvas di pinggir jalan daerah Payangan Gianyar, pernah mengambil stir mobil Camvas di Jalan Tukad Balian, Sanur, Denpasar Selatan. “Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP,” pungkasnya. (bvn4)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaWalikota dan Wakil Walikota Denpasar Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah
Artikel berikutnyaDiduga Stres, Duda 38 Tahun Ancam Warga dengan Pisau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here