Beranda Badung News PKK Badung Sembahyang Bersama Sekaligus “Mareresik” di Pura Kancing Gumi dan Pura...

PKK Badung Sembahyang Bersama Sekaligus “Mareresik” di Pura Kancing Gumi dan Pura Agung Atap Sai Bon

bvn/hmbad

BERSIH-BERSIH – TP PKK Kabupaten Badung yang dipimpin Nyonya Seniasih Giri Prasta melaksanakan persembahyangan dan bersih-bersih di Pura Kancing Gumi dan Pura Agung Atap Sai Bon Kecamatan Petang, Kamis (18/1). 

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Sebagai wujud bakti dan kepedulian terhadap lingkungan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta melaksanakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih (mareresik) sekaligus melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Kancing Gumi dan Pura Agung Atap Sai Bon Kecamatan Petang, Kamis (18/1).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Petang, perangkat Desa Sulangai, Dulang Mangap Sulangai, TP PKK Kecamatan Petang.

Ditemui usai kegiatan Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan awal di tahun 2024 dan sekaligus memohon doa ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam rangka menjelang pemilu tahun 2024 agar berjalan dengan damai dan lancar khususnya di Kabupaten Badung.

Selain itu dijelaskan, gerakan bersih-bersih seperti ini memang secara rutin dilaksanakan dengan menyasar Pura Kahyangan di Kabupaten Badung. Sudah tentu kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kecamatan, Desa/Kelurahan termasuk sekeha teruna yang berada di lokasi kegiatan juga ikut terlibat. Tujuan dari kegiatan ini selain mendukung program pemerintah dalam upaya mewujudkan Kabupaten Badung yang bersih dan asri, juga mendorong meningkatkan rasa gotong royong di masyarakat.

“Ini merupakan program yang berkelanjutan, dan tujuan utama kami dari PKK Badung adalah bagaimana mewujudkan gotong royong di banjar-banjar. Untuk itu, kami akan terus bergerak di enam kecamatan yang ada di Badung. Secara rutin akan kami laksanakan bersama PKK Desa/Kelurahan dan PKK banjar untuk mereresik/bersih-bersih di pura,” ungkap Seniasih. (dev/hmbad)

Baca Juga  Kontes Bonsai "Giri Wana Cup" Badung Tahun 2019 Diramaikan 500 Peserta Seluruh Indonesia
Hosting Indonesia