Beranda Bali News Polda Bali Ungkap 88 Kasus Dalam Ops Sikat Agung 2023

Polda Bali Ungkap 88 Kasus Dalam Ops Sikat Agung 2023

Hosting Indonesia

bvn/gung

Polda Bali ungkap 88 kasus dalam Operasi Sikat Agung 2023.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu, didampingi Kasubid Penmas AKBP Anwar Sasmito, Wadir Rerkrimum AKBP Suratno, serta para Kasubdit Ditreskrimum Polda Bali menyebut, selama Ops Sikat Agung Tahun 2023 Polda Bali telah mengungkap 88 kasus tindak kriminalitas di beberapa wilayah hukum Provinsi Bali. Dia menyampaikan hal tersebut di lobi Ditreskrimum, Polda Bali, Senin (13/3/2023) di Denpasar.

Kabid Humas menyampaikan, ini merupakan hasil pengungkapan selama pelaksanaan Operasi Sikat Agung Tahun 2023, yang dilaksanakan oleh masing-masing Satgas Polda Bali beserta Polres jajaran selama kurang lebih 15 hari mulai dari, 23 Pebruari sampai 10 Maret.

Adapun berbagai kasus berhasil diungkap seperti curat, curas dan curanmor, dengan “89 tersangka dari 88 kasus”, dengan rincian, Polda Bali 10 pengungkapan, Polresta Denpasar 16 pengungkapan, Polres Buleleng 4 pengungkapan, Polres Gianyar 5 pengungkapan, Polres Klungkung 9 pengungkapan, Polres Karangasem 5 pengungkapan, Polres Bangli 6 pengungkapan, Polres Tabanan 11 pengungkapan, Polres Badung 7 pengungkapan dan Polres Jembrana 15 pengungkapan.

Rincian tersebut di atas juga dilengkapi dengan berbagai jenis barang bukti seperti 1 unit mobil Lamborgini dan 56 unit sepeda motor serta berbagai jenis barang bukti lainnya, dari 89 tersangka semuanya orang lokal/WNI dan tidak ada WNA. Pelaku merupakan pemain baru hingga residivis yang sudah sering keluar masuk LP.

Dari pengakuan para tersangka rata-rata pencurian dilakukan karena faktor ekonomi dan itu juga terjadi karena ada niat dan juga kesempatan dari para pelaku yang menemukan kunci nyantol di motor.

“Dari kejadian ini kami Polda Bali mengimbau kepada masyarakat Bali, agar turut serta menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing, dengan cara pastikan kendaraan kita aman dengan mengunci kendaraan dan bila perlu tambahkan kunci ganda, agar tidak ada kesempatan dan niat lagi bagi para pelaku untuk melakukan kejahatan di Wilkum Polda Bali,” tutupnya. (bvn4)

Baca Juga  Gathering Bersama Wakil Menteri Luar Negeri Republik Ceko, Wagub Cok. Ace Harap Perkuat Hubungan Bali-Ceko ke Depan
Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaPolresta Denpasar Terus Tindak Pengendara Tanpa Plat Nomor
Artikel berikutnyaJalin Sinergitas, Ketua DPRD Badung Terima Audiensi Kepala BNNP Bali