Beranda Badung News Prodi MIH FH Unud Gelar Studi Ekskursi ke Unpad Bandung

Prodi MIH FH Unud Gelar Studi Ekskursi ke Unpad Bandung

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

STUDI EKSKURSI – Prodi MIH FH Unud menggelar studi ekskursi ke Unpad Bandung, Jumat (14/7/2023).

 

BANDUNG (BALIVIRALNEWS) –

Tim Prodi Magister (S2) Ilmu Hukum FH Unud yang terdiri atas Koprodi S2 Magister Ilmu Hukum (MIH), Koprodi S1, Ketua dan Tim Task Force FIBAA, sub-koordinator bagian akademik, tenaga kependidikan dan mahasiswa Prodi MIH FH Unud melakukan studi ekskursi ke Prodi MIH FH Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung pada Jumat (14/7/2023). Rombongan diterima langsung di ruang pertemuan gedung Magister Kenotariatan Unpad oleh Dekan FH Unpad Dr. Idris, SH, MA, Koprodi MIH FH Unpad Prof. Huala Adolf, SH, LLM., Ph.D, Sekretaris Prodi MIH FH Unpad Dr. Erika Magdalena Chandra, SH, MH dan Manajer Penelitian, Inovasi dan Kerja Sama FH Unpad Dr. Laina Rafianti, SH, MH.

Studi ekskursi diawali dengan pembukaan oleh Dekan FH Unpad, dilanjutkan penandatanganan perjanjian kerja sama antara FH Unud dan FH Unpad, pemaparan materi dari Sekretaris Prodi MIH FH Umpad dan sharing informasi serta pengalaman Prodi MIH FH Unpad dalam mengelola dan memperoleh akreditasi internasional FIBAA.

Prodi MIH UNPAD mulai menerapkan sistem 3 semester (1,5 tahun) dan paling lama 6 semester (3 tahun) untuk waktu tempuh studi mahasiswa dan menawarkan 10 peminatan yang ditawarkan kepada para mahasiswa (Hukum Administrasi Negara, Hukum Bisnis, Hukum Bisnis Internasional, Hukum Internasional, Hukum Kekayaan Intelektual, Hukum Kesehatan, hukum Lingkungan dan Tata Ruang, Hukum Perdata, hukum Pidana, Hukum Tata Negara).

Tiga prodi FH Unpad yakni S1, MIH dan S3 Doktor Ilmu Hukum sudah terakreditasi internasional FIBAA. Banyak sekali informasi mulai dari persiapan, penyusunan dokumen Self Evaluation Report (SER), asesmen lapangan, penggunaan interpreter dan peran aktif para pimpinan untuk menanggapi pertanyaan dari para asesor FIBAA. Sebagai salah satu bentuk implementasi kerja sama antara FH Unud dan FH Unpad, berikutnya akan ada supervisi dari FH Unpad untuk persiapan asesmen lapangan FIBAA. (sar/jubir-unud)

Baca Juga  Jika Menyimpang, Fraksi Golkar DPRD Badung akan Mengkritisi Program Bupati Giri Prasta

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3299-Studi-Ekskursi-Prodi-MIH-FH-UNUD-ke-Prodi-MIH-UNPAD.html

Hosting Indonesia