Beranda Badung News Sekda Adi Arnawa Hadiri Pujawali di Pura Paibon Agung Tegal Linggah, Ingatkan...

Sekda Adi Arnawa Hadiri Pujawali di Pura Paibon Agung Tegal Linggah, Ingatkan Pasemetonan Untuk Tetap Bersatu

Hosting Indonesia

hmbad

PUJAWALI – Sekda Adi Arnawa saat menghadiri Karya Pujawali di Pura Paibon Agung Tegal Linggah Sedang, Kecamatan Abiansemal, Senin (25/4).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Pujawali di Pura Paibon Agung Tegal Linggah Sedang, Abiansemal, Senin (25/4). Kehadiran Sekda Adi Arnawa disambut para penglingsir serta seluruh Paiketan Semeton Pura Paibon Agung Tegal Linggah Sedang Abiansemal Badung. Turut mendampingi Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa dan Perbekel Sedang I Made Yoga.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, pihaknya sangat merasa bahagia dan bangga dengan Pesemetonan Pura Agung Tegal Linggah ini karena telah dapat dan bisa melaksanakan upacara pujawali dengan baik dan sukses secara bersama-sama dengan tulus ikhlas di tengah pandemi covid-19. Apa yang Pasemetonan Agung ini lakukan menunjukkan rasa baktinya ke hadapan para leluhur dan Ida Sang Hyang Widhi/Tuhan yang Maha Esa.

Adi Arnawa mengajak masyarakat untuk selalu berdoa dan ngrastiti bakti ke hadapan Ida Hyang Widhi agar jagat Badung dan Bali mendapat kerahayuan. Kalau kehidupan telah normal kembali dan kehidupan pariwisata Badung, Bali kembali berjalan dan beranjak pulih kembali niscaya program-program pemerintah akan bisa berjalan seperti apa diharapkan bersama. “Saya sebagai Guru Wisesa mewakili Pemerintah Kabupaten Badung hadir di tengah-tengah penglingsir serta seluruh Paiketan Semeton Pura  Paibon Agung Tegal Linggah Sedang, Abiansemal Badung untuk bisa menyaksikan pujawali di Pura Paibon Agung Tegal Linggah. Dan minta kepada paiketan semeton agar bersatu, karena Guru Wisesa di Jagat Badung sudah memberikan perhatian kepada masyarakat di Kabupaten Badung apalagi seperti sekarang semeton di sini melaksanakan karya pujawali. Ini juga merupakan bukti dari Bupati Badung yang memberikan perhatian kepada desa adat dan juga kepada seni budaya yang ada di Badung,” pungkasnya.

Baca Juga  Minta Siapkan "Bisnis Plan", Ketua DPRD Badung Putu Parwata Panggil Direksi Perumda Pasar MGS

Sementara itu Prawartaka Pujawali, I Gusti Ngurah Agung Sumertha menyampaikan, keluarga besar Pasemetonan Pura Paibon Agung Tegal Linggah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung, dalam kesempatan ini Sekda Adi Arnawa beserta jajaran dapat hadir di tengah tengah keluarga besar dalam pelaksanaan Pujawali.

“Kami keluarga besar pengempon pura ini berjumlah 100 KK lebih yang merupakan keluarga besar serpihan semeton dari Blahbatuh Gianyar dan pasemetonan Tegal Linggah yang telah turun-temurun tinggal di Tegal Linggah Sedang Badung ini. Kehadiran pemerintah Kabupaten Badung di tengah-tengah pelaksaan pujawali ini tentu memberikan arti yang sangat mendalam dalam pelestarian adat seni budaya dan agama di Badung dan buat kami semua. Semoga pujawali yang kami laksanakan ini mendapatkan berkah dan kerahayuan sekala niskala bagi kita semua,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, sebagai bentuk perhatian dan motivasi dari Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan punia Rp10 juta yang diterima langsung oleh Kelian Pasemetonan Pura Paibon Agung Tegal Linggah Sedang I Gusti Agung Ngurah Agung. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia