Beranda Badung News Selalu Dievaluasi, Ketua Komisi IV DPRD Badung Tampik Ada Kisruh PPDB

Selalu Dievaluasi, Ketua Komisi IV DPRD Badung Tampik Ada Kisruh PPDB

Hosting Indonesia

bvn/dok

Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana berharap penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran baru 2024 berjalan lancar. “Kami berharap tidak ada kisruh dalam PPDB tahun ini,” ujarnya saat dihubungi Jumat (24/5/2024).

Politisi PDI Perjuangan asal Kelurahan Kapal tersebut meyakini di Kabupaten Badung proses PPDB berjalan lancar. Dia menampik adanya kisruh dalam PPDB di Badung. “Dari tahun ke tahun, kita selalu melakukan evaluasi terhadap proses PPDB tersebut,” ungkapnya.

Dia memastikan, kendala-kendala yang muncul di tahun-tahun sebelumnya selalu dicarikan solusinya. Dengan begitu, permasalahan tersebut bisa teratasi dalam PPDB tahun berikutnya. “Sekali lagi tak pernah ada kekisruhan dalam proses PPDB di Kabupaten badung,” tegas ketua komisi yang membidangi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat tersebut.

Lantas saat ditanya terkait keluhan sekolah-sekolah swasta yang senantiasa kekurangan siswa, Made Suwardana menyatakan, pihaknya sudah menganjurkan kepada sekolah swasta untuk selalu meningkatkan mutu dari sekolah yang dikelola. “Jika sekolah tersebut bermutu, pasti tidak akan ditinggalkan oleh calon siswa,” tegasnya.

Hal ini, menurut Suwardana, juga sudah menjadi perhatian pemerintah melalui Disdikpora Badung. Pemerintah, katanya, juga memberikan perhatian agar sekolah-sekolah swasta bisa meningkatkan mutu melalui pelatihan dan pemberian bantuan dari APBD. “Pemerintah juga mendorong sekolah swasta untuk selalu meningkatkan kualitas serta kelengkapan sarana dan prasarana dalam proses belajar mengajar,” ungkapnya. (sar)

Baca Juga  Berkeliaran, Satpol PP Kota Denpasar Amankan ODGJ
Hosting Indonesia