Beranda Denpasar News Serangkaian Denfest Ke-14, Jaya Negara dan Agus Arya Wibawa Hadiri Pementasan Kontemporer...

Serangkaian Denfest Ke-14, Jaya Negara dan Agus Arya Wibawa Hadiri Pementasan Kontemporer di Banjar Abasan Tegal Buah

Hosting Indonesia

ist

KONTEMPORER – Walikota GN Jaya Negara bersama Wakilnya Arya Wibawa menyaksikan pementasan kontemporer di Banjar Abasan, Selasa (14/12).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Derasnya hujan di Banjar Abasan Tegal Buah, Padangsambian Kelod, pada Selasa (14/12) tidak menyurutkan semarak pementasan seni kontemporer dari para seniman Kota Denpasar. Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara dan Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa turut menghadiri semaraknya pementasan kontemporer yang berlangsung sejak pukul 19.00 WITA dengan protokol kesehatan yang ketat.

​Pelaksanaan prinsip Nyatur Desa dalam rangkaian perhelatan Denpasar Festival (Denfest) ke-14, yakni menyebar mata acara ke empat wilayah di Denpasar kali ini hadir di Denpasar Barat tepatnya Br. Abasan Tegal Buah, Padangsambian Kelod. Pementasan yang berlangsung sejak pukul 19.00 hingga 21.00 Wita ini menghadirkan pementasan seni budaya kontemporer. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana dan anggota DPRD Kota Denpasar.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar juga turut mengunjungi sekaligus mencicipi salah satu hidangan dalam stan UMKM yaitu jajanan khas Bali. Adapun garapan seni kontemporer dipersembahkan, Juara 3 Makendang Tunggal dan Bapang Barong dari Sekeha Satya Bandhu Kencana, Sanggar Bumi Bajra Sandhi, hingga Kroncong Jancuk & Dancer. Keseruan Denfest di Br. Abasan Tegal Buah semakin terasa berkat polah tingkah dua pelawak Bali yaitu Gingsul dan Cedok, sebagai pemandu acara.

​WaliKota Denpasar, Jaya Negara mengungkapkan adanya Denfest yang tersebar keempat kecamatan di Denpasar dapat meningkatkan potensi-potensi yang ada di setiap kecamatan khususnya di ranah desa adat. “Mudah-mudahan dengan ruang yang kita berikan anak-anak kita masih bisa berkreativitas dalam proteksi kesehatan. Tema Arsa Wijaya ini kami ingin meningkatkan imunitas melalui kesenian, budaya, dan segala aktivitasnya,” ungkap Jaya Negara. Ia menegaskan dengan adanya Denfest kali ini diharapkan mampu meningkatkan imunitas dengan jalan senantiasa berkreativitas.

Baca Juga  Bagikan 150 Paket Makanan Siap Santap ke Masyarakat, PKK Desa Pemogan Lakukan Aksi Berbagi Kasih

​Menurut Perbekel Desa Padangsambian Kelod, I Gede Wijaya Saputra bahwa dirinya sangat mengapreasiasi langkah Pemerintah Kota Denpasar dalam melaksanakan Denfest ke-14 yang bertujuan membangkitkan potensi kesenian dan budaya di Kota Denpasar. Selama persiapan Denfest ke-14, dirinya dan segenap masyarakat hingga perangkat desa berusaha menyiapkan semaksimal mungkin fasilitas di Br. Abasan Tegal Buah. “UMKM diberi fasilitas dan protokol kesehatan juga. Kami melibatkan pecalang dan semua perangkat desa ikut terlibat. Ada sekitar lima UMKM yang terlibat dan semuanya adalah produk lokal,” ujar Wijaya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia