Beranda Badung News Tampilkan 4 Pembicara, TBM Janar Duta 2023 Gelar Seminar Nasional

Tampilkan 4 Pembicara, TBM Janar Duta 2023 Gelar Seminar Nasional

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

TBM Janar Duta Gelar Seminar Nasional dengan empat pembicara.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Seminar Nasional TBM Janar Duta merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh TBM Janar Duta dengan topik kegawatdaruratan. Seminar Nasional TBM Janar Duta 2023 mengangkat tema “PRIMARY: Principles of Emergency Medicine in Clinical Practice” diselenggarakan secara hybrid dengan titik lokasi utama bertempat di ruang Dr. AA Made Djelantik, Gedung FK Unud, Denpasar, Minggu, 16 Juli 2023.

Dimoderatori oleh dr. Gusti Ngurah Prana Jaganatha, S.Ked dan dr. Komang Arya, S.Ked, terdapat empat materi yang dibawakan oleh pembicara, yakni Prof. Dr. dr. Tjokorda Gde Agung Senapathi, Sp.An-TI, Subsp.An.R(K) dengan materi “The Overview of Emergency Medicine”, dr. Bobi Prabowo, Sp.Em., KEC, M.Biomed dengan materi “The Urgency of Emergency Medicine to Increase Patient Safety. Pre-Hospital and Intra-Hospital Management”, dr. I Putu Kurniyanta, Sp.An, KAP dengan materi “Basic Competence in Emergency Medicine. Primary Survey (ABC) and How to Do CPR Correctly”, dan Dr. dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS dengan materi “Strategies to Strengthen the Role of Health Volunteers as First Responders in Emergency Medicine”.

Seminar Nasional TBM Janar Duta 2023 turut dihadiri oleh Pembina TBM Janar Duta, dr. I Gusti Ngurah Pramesemara, M.Biomed, Sp.And., dan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud, Prof. dr. I Made Ady Wirawan, MPH, Ph.D, dengan pemukulan gong. Dalam sambutannya, Prof. Ady menyampaikan apresiasinya kepada TBM Janar Duta yang sudah menyelenggarakan seminar nasional dengan tema yang sangat krusial dan berharap seminar ini dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi kegawatdaruratan di masyarakat dan fasilitas kesehatan.

“Semoga dengan pemberian materi yang komprehensif, peserta dapat menerapkannya dengan baik dan selalu siap ketika menghadapi situasi kegawatdaruratan suatu saat nanti,” ujarnya. (sar/jubir-unud)

Baca Juga  Berharap Dapat Ringankan Beban Warga yang Sakit, Sekda Badung Serahkan Bantuan Kursi Roda

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3304-Seminar-Nasional-TBM-Janar-Duta-2023.html

Hosting Indonesia