Beranda Denpasar News Tim Yustisi Denpasar Tertibkan 40 Pelanggar Prokes

Tim Yustisi Denpasar Tertibkan 40 Pelanggar Prokes

0
Hosting Indonesia

hmden

PROKES – Penertiban prokes di simpang Jalan Imam Bonjol dan Jalan Batukaru Denpasar, Selasa (12/4).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Kasus positif covid-19 masih ada di Kota Denpasar namun pelanggar prokes masih ditemukan. “Seperti hari ini kami menertibkan 40 orang pelanggar prokes di Simpang Jalan Imam Bonjol – Jalan Gunung Batukaru, Kelurahan Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat,” kata Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Denpasar Nyoman Sudarsana saat melakukan penertiban, Selasa (12/4).

Lebih lanjut ia mengatakan, dari jumlah yang terjaring semua diberikan pembinaan. Menurutnya, pelanggar yang terjaring sebagian besar menggunakan masker di dagu, saat ditanya mereka beralasan sesak saat menggunakan masker. Supaya kesalahannya tidak diulang, pelanggar diberikan pembinaan dan sanksi fisik berupa push up di tempat.

Penertiban akan terus dilakukan karena pelanggaran protokol kesehatan masih ditemukan, padahal penerapan protokol sudah dilakukan sejak terjadi pandemi 2 tahun yang lalu. “Untuk itu kami akan terus melakukan edukasi agar masyarakat benar-benar bisa menaati pemberlakuan kebijakan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19,” kata Sudarsana.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menaati prokes dalam kegiatan itu pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Tentunya penertiban ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Gubernur No.46 dan Peraturan Walikota Nomor 48 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. (wes/hmden)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaLagi, Ny. Sagung Antari Jaya Negara Serahkan PMT dan Sembako kepada Balita, Ibu Hamil, Lansia dan Disabilitas
Artikel berikutnyaMenuju Denpasar Bersinar, Pemkot-BNN Komitmen Berantas Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here