Beranda Denpasar News TP PKK Kota Denpasar Gelar Posyandu Paripurna di Banjar Pande Renon

TP PKK Kota Denpasar Gelar Posyandu Paripurna di Banjar Pande Renon

Hosting Indonesia

bvn/hmden

POSYANDU PARIPURNA – Tim Penggerak PKK Kota Denpasar menggelar posyandu paripurna, di Banjar Pande, Kelurahan Renon, Kecamatan Denpasar Selatan, pada Selasa pagai (19/3/2024).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Posyandu paripurna kembali digelar Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, di Banjar Pande, Kelurahan Renon, Kecamatan Denpasar Selatan, pada Selasa (19/3) pagi. Sebagai sebuah layanan kesehatan dasar, kegiatan ini menyasar para balita, ibu hamil, dan juga warga lanjut usia (lansia).

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana hadir untuk membuka dan menyapa para peserta pada pelaksanaan posyandu tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Antari Jaya Negara mengatakan, kegiatan posyandu paripurna ini merupakan program Pemerintah Kota Denpasar melalui Tim Penggerak PKK yang berfokus pada pelayanan kesehatan masyarakat yang diadakan di banjar banjar.

“Posyandu paripurna adalah langkah penting yang kami ambil dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Selain pelayanan kesehatan, pada kegiatan posyandu ini juga akan dilaksanakan pemberian makanan tambahan (PMT) dan vitamin A kepada balita, serta PMT kepada ibu hamil dan lansia,” ungkapnya.

Selebihnya, Antari Jaya Negara menyampaikan, TP PKK Kota Denpasar akan berkomitmen untuk terus mendukung program-program kesehatan masyarakat dan mengajak seluruh warga aktif dalam kegiatan Posyandu untuk memeriksakan kesehatannya. “Kami harapkan masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan posyandu ini, karena telah disediakan berbagai pelayanan kesehatan mulai dari layanan cek gula darah, kolestrol, tekanan darah, tinggi badan, berat badan, lingkar kepala dan layanan lainnya,” lanjutnya.

Lurah Renon I Gde Suweca pada kesempatan yang sama mengemukakan, kegiatan posyandu di Banjar Pande dan banjar lainnya di wilayahnya, rutin dilaksanakan setiap bulan. “Dalam penyelenggaraanya, kegiatan ini mendapatkan pendampingan dari Dinas Kesehatan dan puskesmas terdekat yang melaksanakan pemeriksaan, pemantauan, dan perkembangan tumbuh kembang anak. Selain itu, ada juga senam lansia yang rutin kami adakan setiap minggu,” jelasnya.

Baca Juga  Update Covid-19 di Denpasar, Kasus Positif Bertambah 26 dan Kasus Sembuh Bertambah 10

Suweca berharap, kegiatan posyandu paripurna akan membawa dampak baik bagi warga masyarakat di wilayahnya. Pihaknya mengaku akan siap untuk memberikan dukungan penyelenggaraan kegiatan ini. “Atas berjalannya kegiatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada kader PKK yang ada di Kelurahan Renon beserta jajaran karena telah aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tutupnya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia