Beranda Denpasar News Walikota Jaya Negara Serahkan Dua Unit Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni

Walikota Jaya Negara Serahkan Dua Unit Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni

Hosting Indonesia

bvn/hmden

PERBAIKAN RTLH – Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan bantuan perbaikan RTLH, Jumat (31/5) di dua lokasi.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Dua unit bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) kembali diserahkan Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Jumat (31/5). Program perbaikan RTLH kali ini diterima keluarga Ni Ketut Porniarti, berlokasi di lingkungan Banjar Kedua, Desa Peguyangan Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, dan keluarga I Made Sukadarma yang beralamat di Jalan Trengguli, Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar Timur.

Masing-masing keluarga menerima pagu anggaran perbaikan rumah Rp 75 juta. Di samping itu, juga menerima perlengkapan rumah, seperti tempat tidur dan perlengkapan, almari pakaian, hingga kompos dan perlengkapan yang merupkan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar.

“Program perbaikan RTLH kembali kami laksanakan, yang kali ini menyerahkan dua unit bantuan perbaikan rumah,” ujar Walikota Jaya Negara di sela-sela meninjau langsung rampungnya program perbaikan RTLH yang didampingi Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Denpasar I Gede Cipta Sudewa, dan Direktur Utama Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasar IB Gede Arsana.

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan, program perbaikan rumah ini merupakan implementasi dari spirit Vasudaiva Kutumbakam yang mengandung makna dalam kehidupan ini kita semua bersaudara. Program ini dikerjakan secara bergotong royong antara Pemkot Denpasar dan Perumda Tirta Sewakadarma, sehingga bantuan bedah rumah yang diserahkan benar-benar sudah layak huni.

Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Denpasar I Gede Cipta Sudewa menambahkan, program perbaikan RTLH ini, di samping menggunakan dana dari APBD juga melibatkan peran Perumda Tirta Sewakadarma. “Pada Tahun Anggaran 2023, Pemkot Denpasar memprogramkan bantuan perbaikan RTLH berjumlah 23 unit, dengan nilai pagu satu unit rumah Rp 75 jt. Untuk tahun 2024 kembali melaksanakan program serupa, berjumlah 35 unit rumah dengan pagu yang sama,” ujarnya.

Baca Juga  Ny. Selly Mantra Ajak IKM Produktif dan Terus Berinovasi di Masa Pandemi

Salah satu penerima bantuan perbaikan RTLH, I Made Sukadarma menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bapak Walikota Jaya Negara dan Wakil Walikota Arya Wibawa, serta jajaran Pemkot Denpasar, Perumda Tirta Sewakadarma dan semua pihak yang telah membantu. (gie/hmden)

Hosting Indonesia