Beranda Badung News Wayan Suyasa Siapkan Solusi Kemacetan dan Permasalahan Air di Kuta Selatan

Wayan Suyasa Siapkan Solusi Kemacetan dan Permasalahan Air di Kuta Selatan

bvn/r

KONSOLIDASI – Wakil Ketua DPRD Badung yang juga Ketua DPD Golkar Badung, I Wayan Suyasa saat menghadiri konsolidasi sekaligus magendu wirasa dengan masyarakat di Kuta Selatan, Minggu (16/7) malam.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Ketua I DPRD Badung yang juga Ketua DPD Golkar Badung I Wayan Suyasa kembali melakukan kegiatan konsolidasi sekaligus magendu wirasa dengan masyarakat di Kuta Selatan, Minggu (16/7) malam. Konsolidasi dilaksanakan di Kecamatan Kuta Selatan dan sebagai tuan rumah pelaksanaan konsolidasi adalah anggota DPRD Badung terpilih I Wayan Sukses.

Hadir dalam konsolidasi tersebut seluruh anggota Faksi Golkar DPRD Badung se-Kabupaten Badung serta anggota DPRD Provinsi Bali terpilih dari Partai Golkar periode 2024-2029. Kehadiran Wayan Suyasa disambut antusias dengan kesenian Reog Ponorogo, pengalungan untaian bunga dan pagar ayu ratusan ibu-ibu.

Wayan Suyasa memperkenalkan 11 anggota DPRD Badung terpilih periode 2024-2029 dari Partai Golkar serta anggota DPRD Bali terpilih sebagai represntatif masyarakat Kabupaten Badung dari Kecamatan Petang hingga Kecamatan Kuta Selatan.
“Setelah terpilih, beliau-beliau ini adalah wakil rakyatnya krama Badung. Bukan DPRD Abiansemal, Petang maupun yang lainnya, beliau adalah representatif masyarakat Kabupaten Badung. Hal ini penting disampaikan agar tidak terkotak-kotak lagi seperti sebelum pileg,”ungkapnya.

Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Badung, Wayan Suyasa mengucapkan syukur dan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang begitu maksimal memberikan dukungan kepada figur-figur terbaik yang ada di Partai Golkar dalam Pileg lalu. “Kami apresiasi dan berterima kasih. Inilah wakil rakyat yang telah menunjukkan jati dirinya melalui Partai Golkar,” paparnya.

Menyongsong Pilkada serentak 27 November 2024, Wayan Suyasa menyampaikan dirinya bersama Partai Golkar sudah berproses. Partai Golkar, lanjut WS begitu Wayan Suyasa populer disapa, Partai Golkar pada Pileg 2024 meraih 11 kursi leguslatif DPRD Badung atau setara 24 persen dari 45 kursi yang ada di DPRD Badung. Sedangkan, persyaratan partai politik bisa melahirkan calon kepala daerah minimal 20 persen kursi legislatif.
“Sehingga yang berproses menuju Pilkada Badung 27 November 2024 adalah partai pemenang dan Partai Golkar. Representatif calon Bupati Partai Golkar adalah titiang sendiri Wayan Suyasa,” ungkapnya.

Baca Juga  Kasus Baru Covid-19 Bali Bertambah 1.270, Kasus Sembuh Bertambah 1.148 Orang

Wayan Suyasa juga menitip diri untuk bisa ikut kontestasi 27 November 2024 melalui Partai Golkar dan gabungan partai. Suyasa menegaskan, pemimpin Kabupaten Badung yang sudah dianggap bagus akan mengakhiri masa jabatannya di tahun 2025 karena sudah dua periode sesuai UU. “Pemimpin Badung yang baik dan layak itu akan selesai masa jabatannya. Maka di Badung akan ada bupati baru, pemilihannya di 27 November 2024 dan pelantikannnya Februari 2025,” ujarnya.

Wayan Suyasa pun mengajak siapa pun yang dimunculkan oleh partai dalam Pilkada Badung adalah yang terbaik dan tentunya harus saling menghargai proses demokrasi. “Jika kita berbeda pilihan, munculkanlah di saat pemilu. Kita sebagai negara demokrasi terbesar yang menghormati proses. Sekarang biarkanlah saat euforia politik di saat kita mencari dukungan pada masyarakat. Mari adu gagasan, adu argumentasi, adu program bukan adu otot, bukan memanas-manasi suasana. Mau diapakan Badung ini ke depan oleh seorang pemimpin jika dipercaya masyarakat,” ujarnya lagi.

Terkait program ke depan jika diberikan kepercayaan memimpin Badung, Wayan Suyasa menegaskan khusus di Kecamatan Kuta Selatan sebagai penghargaan penyumbang PAD Badung dalam mengatasi kemacetan, Suyasa akan mewujudkan underpass tempat terjadinya kemacetan. “Anggaran dari APBD dengan koordinasi bersama pemerintah pusat untuk mengatasi kemacetan. Air bersih yang masih sulit didapatkan di Desa Pecatu, dalam satu tahun kepemimpinan saya, jika direstui oleh masyarat sebagai bupati, maka masalah air bisa terselesaikan sesuai harapan masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, program unggulan dan menyentuh kebutuhan rakyat adalah pendidikan dan kesehatan gratis dengan menonjolkan kualitas. “Sekolah negeri dan swasta gratis untuk mencetak SDM Badung ke depan lebih baik. APBD Badung akan mampu membangun sekolah unggulan dan profesional. Selain itu guru dan perangkat pendidikan juga akan kami perhatikan kesejahteraannya karena telah menjadikan anak didik berkualitas, gurunya juga kita beri kebahagiaan. Terkait kesehatan semua masyarakat agar mendapatkan layanan kelas satu gratis. Inilah kehadiran pemerintah untuk memberikan kebahagiaan kepada masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga  Wabup Suiasa Terima Audiensi Kementerian Tenaga Kerja, BPKK Bekasi di Badung

Terhadap perhatian kepada adat, wakil rakyat tiga periode ini menegaskan bantuan atau dana abadi masing-masing Rp 1 miliar per banjar per tahun akan diberikan pemerintah untuk menjaga dan melestarikan adat budaya Bali yang menjadi daya tarik wisata.

Wayan Sukses selaku tuan rumah konsolidasi mengatakan, di tempat konsolidasi ini 14 bulan lalu sebelum Pileg Ketua DPD Partai Golkar Badung Wayan Suyasa hadir menggodok untuk memenangkan dirinya menjadi wakil rakyat di DPRD Badung. “Dari tempat ini, saya mengajak semua yang yang hadir untuk terus dengungkan dan menangkan Pak Wayan Suyasa Bupati Badung,” ajaknya.

Hal senada disampaikan anggota DPRD Provinsi Bali terpilih yang juga Ketua Tim Pemenangan WS Badung 1, Agung Bagus Tri Candra Arka mengingatkan massa yang hadir untuk senantiasa solid mewujudkan kemenangan Wayan Suyasa Bupati Badung 2024. “Jika Pak Suyasa terpilh menjadi Bupati Badung, tentu akan menyempurnakan program pro rakyat untuk menciptakan kebahagian, kesejahteraan yang merata,” ujar tokoh masyarakat asal Jro Kawan Kerobokan ini. (sar/r)

Hosting Indonesia