Beranda Badung News 100 Jukung Ikuti Parade Jukung Tradisional

100 Jukung Ikuti Parade Jukung Tradisional

Hosting Indonesia

ist

PARADE JUKUNG – Kadisparda Kab Badung I Made Badra melepas peserta parade jukung tradisional.

 

MANGUPURA (BALIVIRAL NEWS) –

Serangkaian memeriahkan kegiatan Festival Budaya Bahari yang ke-2, Kadisparda Kab Badung I Made Badra melepas 100 jukung nelayan dengan 200 orang peserta dari 10 kelompok dalam ajang Parade Jukung Tradisional, Selasa (1/10) dengan start  di depan Balai kelompok nelayan merta segara canggu dan finish di pantai kuta tepatnya didepan hard rock hotel.

Kadisparda Made Badra dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan parade Jukung Tradisional serangkaian memeriahkan festival budaya bahari ini bertujuan untuk mengangkat potensi wilayah pesisir dengan berbagai keindahannya serta berbagai atraksi wisata yang bersinergi dengan budaya bahari. Panorama alam khususnya wilayah pesisir dan pantai yang membentang sepanjang 82 km dengan ragam potensi yang dimiliki dapat dimanfaatkan untuk promosi pariwisata bahari dan memperkuat pembangunan ekonomi masyarakat diwilayah pesisir kabupaten Badung. Dimana kelompok-kelompk nelayan yang mengikuti parade ini dari desa cemagi 6 kelompok, pererenan, canggu, tibubeneng, kerobokan kelod masing-masing 1 kelompok.

Berharap agar masyarakat para nelayan yang ada dipesisir tidak saja untuk meningkatkan hasil tangkapan para nelayan tetapi kedepan mereka ikut menjaga kelestarian pantai dan membuat suatu atraksi untuk wisatawan yang menikmati suasana sunset dan ini akan mendapatkan moment moment yang menarik khususnya untuk wisatawan.

Editor N. Suardani

Baca Juga  Ini Rangkaian Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2022 yang Digelar HMKM FK Unud
Hosting Indonesia