Beranda Badung News Taman Rama Shinta tak Alami Kerusakan

Taman Rama Shinta tak Alami Kerusakan

0
Hosting Indonesia

ist

Patung Rama Sinta di Mengwi.

 

 

MANGUPURA (BALIVIRAL NEWS) –

Jalan amblas di atas saluran irigasi wilayah Jalan Raya Terminal Mengwi, sudah selesai diperbaiki. Kendati begitu, jalan belum bisa dilalui kendaraan. Sementara, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kabupaten Badung memastikan Taman Rama Sinta tak mengalami kerusakan dan aman untuk dikunjungi.

Berdasarkan pantauan, Kamis (9/5) kemarin, di lokasi jalan amblas masih terpasang tanda larangan melintas. Jalan akan dibuka bila beton sudah siap 100 persen. “Perbaikan sudah rampung. Tapi sementara belum bisa dilalui kendaraan,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Binamarga PUPR Badung Sang Nyoman Oka Permana, Kamis (9/5) kemarin.

Oka Permana mengungkapkan, paling tidak kendaraan sudah bisa melintas tiga minggu setelah proses selesai. “Rencana 24 Mei 2019 baru kita ijinkan dilalui kendaraan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas LHK Badung I Putu Eka Merthawan, menegaskan kondisi Taman Rama Sinta aman tidak mengalami kerusakan. Hal ini setelah dilakukan pengecekan secara berkala yang dilakukan bersama tim. “Kolam yang semula dikhawatirkan retak, ternyata setelah dicek aman,” katanya.

Sekadar mengingatkan sebuah truk bermuatan beras dengan nomor polisi P 8358 UW, terperosok di Jalan Raya Terminal Mengwi, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Selasa (23/4) pagi. Akibat kejadian ini, truk yang nyaris terjungkal juga merusak sebagian Taman Rama Sinta.

Selain merusak jalan, lanjut pejabat asal Sempidi itu, kejadian ini menyebabkan beton kastin pembatas jalan mengalami kerusakan parah. Tanaman dan rumut juga mengalami kerusakan.

Edited by Wes Arimbawa

 

 

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaSoal Tanah Eks Sari Club, Negosiasi belum Ada Titik Temu
Artikel berikutnyaCegah Stunting, Bupati Badung Canangkan Garba Sari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here