Beranda Budaya Angkat Tema “Korprikan Indonesia”, Wali Kota Jaya Negara Pimpin Apel HUT Ke-52...

Angkat Tema “Korprikan Indonesia”, Wali Kota Jaya Negara Pimpin Apel HUT Ke-52 Korpri

Hosting Indonesia

bvn/hmden

INSPEKTUR UPACARA – Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hut ke-52 Korpri berlangsung di Lapangan Lumintnag Denpasar, Rabu (29/11).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Peringatan HUT ke-52 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) berlangsung di Kota Denpasar melalui apel peringatan pengibaran Bendera Merah Putih. Bertindak sebagai Inspektur upacara Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara di Lapangan Lumintang Denpasar, Rabu (29/11).

Hadir dalam kesempatan ini, Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Forkompimda Kota Denpasar, Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, serta OPD Pemkot Denpasar. Tema HUT Korpri tahun ini “Korprikan Indonesia”, yang dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pelantikan Dewan Pengurus Korpri Kota Denpasar masa Bakti Tahun 2023-2028.

Walikota Jaya Negara menyampaikan, pada dasarnya Korpri memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Organisasi Korpri merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia, dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada Pancasila.

Organisasi Korpri ini harus terus bertransformasi menjadi memperkokoh sikap melayani menjadi abdi masyarakat, menjadi abdi negara, terus berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang lebih efisien, terus beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, memberi solusi dengan cepat dan jitu sehingga dirasakan kehadirannya oleh masyarakat.

“Untuk itu, saya minta agar Korpri tetap solid sebagai organisasi di dalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proporsional dan profesional,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Korpri harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan mengubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat. “Hendaknya bekerja dengan ikhlas dan tuntas, berintegritas dan profesionalitas, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru bagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan, merasa tidak terasingkan atau terpinggirkan, sehingga keberadaan Korpri dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Tim PORA Denpasar Periksa Sekolah yang Pekerjakan WNA

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana yang juga selaku Ketua Korpri Kota Denpasar mengatakan, HUT ke-52 Korpri ini hendaknya dimaknai seluruh jajaran Korpri di Kota Denpasar sebagai ajang untuk meningkatkan kinerja. Pihaknya berharap ke depannya seluruh jajaran Korpri Kota Denpasar bisa semakin solid profesional dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tema utama “Korprikan Indonesia”. (wes/hmden)

Hosting Indonesia