Beranda Badung News Apel Peringatan HUT Ke-14 Ibukota Mangupura, Bupati Giri Prasta Serahkan Motor Listrik...

Apel Peringatan HUT Ke-14 Ibukota Mangupura, Bupati Giri Prasta Serahkan Motor Listrik kepada 210 Pekaseh/Kelian Subak Se-Badung

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

MOTOR LISTRIK – Bupati Giri Prasta secara simbolis menyerahkan motor listrik kepada 210 pekaseh/kelian Subak se-Badung saat apel HUT Ibukota Mangupura di Lapangan Puspem Badung, Kamis (16/11).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri peringatan apel HUT Ke-14 Ibukota Kabupaten Badung Mangupura, bertempat di Lapangan Puspem Badung, Mangupraja Mandala, Kamis (16/11). Apel HUT Ibukota Mangupura dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya selaku Inspektur upacara dan turut dihadiri oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda I Wayan Adi Arnawa, Forkopimda Badung, jajaran mantan Bupati Badung I Gusti Bagus Alit Putra, Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi, I Made Sudiana, kepala OPD di lingkup Pemkab Badung, camat se-Badung serta para peserta apel.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta secara simbolis menyerahkan motor listrik kepada 210 pekaseh/kelian subak se-Badung.

Pj. Gubernur Bali SM Mahendra Jaya dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Bali memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang telah berhasil membangun dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Badung sesuai dengan tema yang diangkat “Hanasta Adiguna” Badung Kuat dan Unggul, sangat sesuai dengan perkembangan dan kondisi Badung sebagai poros pariwisata Bali, dengan laju pendapatan daerah tertinggi di Bali.

Demikian halnya dengan penanganan stunting, penanganan kemiskinan ekstrem termasuk dengan kategori sangat baik. Pemerintah Kabupaten Badung juga mempunyai banyak prestasi dan berperan memberikan bantuan dana BKK kepada seluruh kabupaten/kota di Bali guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali. “Suksesnya pembangunan di Badung tidak lepas dari adanya perencanaan yang baik dan semangat kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan serta terjalinnya hubungan yang baik antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan berbagai stakeholder, Forkopimda, masyarakat dan berbagai pihak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, semoga ke depan Pemerintah Kabupaten Badung dapat terus mempertahankan dan meningkatkan program-program yang yang dapat menumbuhkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Bali khususnya masyarakat Badung. Saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk ibukota Mangupura yang Ke-14, semoga peringatan hari jadi ini dapat dijadikan momentum untuk mewujudkan Badung yang semakin kuat dan unggul,” ujarnya.

Baca Juga  Sekda Adi Arnawa Hadiri Rakornas Satu Data Ketenagakerjaan Tahun 2022

Ditemui seusai apel Bupati Giri Prasta mengatakan, hari ini merupakan puncak daripada hari ulang tahun ke-14 Ibukota Badung Mangupura dengan mengangkat tema “Hanasta Adiguna” yang bermakna Badung kuat dan unggul. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pj. Gubernur Bali karena sudah berkenan untuk menjadi Inspektur dalam upacara ini sehingga memberikan sebuah motivasi kepada dirinya sebagai Bupati secara pribadi dan perangkat daerah Badung serta masyarakat Kabupaten Badung akan merasa bangga.

Selanjutnya terkait dengan puncak acara ini sudah berjalan beberapa acara di antaranya ada pesta rakyat, festival budaya, UMKM dan banyak lagi acara lainnya sesuai prinsip Badung boleh maju tetapi dengan kemajuan Badung jangan sampai menggerus akar adat dan budaya kita. “Puncak HUT ini sekaligus akan me-launching semua desa yang ada di Kabupaten Badung berkenaan dengan aplikasi Siskeudes Online (Sistem Keuangan Desa) yang terintegrasi dengan pihak mana pun karena ini merupakan langkah kongkret yang kita lakukan kaitannya dengan capaian-capaian kita menurunkan kemiskinan, melakukan pemerataan ekonomi yang berkeadilan berlandaskan dengan bekerja keras, bekerja ikhlas, bekerja cerdas dan bekerja tuntas. Semua yang kita lakukan ini muaranya adalah bagaimana masyarakat bisa menjadi sejahtera dan bahagia. Semoga ini bisa dijadikan role model dan faedah yang baik sehingga kedepan ini akan lebih bagus lagi untuk terus meningkatkan kebahagiaan masyarakat Badung,” tutupnya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia