Beranda Bali News Fakultas Ilmu Budaya Unud Gelar Seminar Nasional Bahasa, Sastra, dan Budaya

Fakultas Ilmu Budaya Unud Gelar Seminar Nasional Bahasa, Sastra, dan Budaya

ist

SEMINAR NASIONAL – Narasumber dalam Seminar Nasional Bahasa, Sastra dan Budaya yang digelar FIB Unud, Selasa (30/11/2021).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Fakultas Ilmu Budaya Unud menggelar Seminar Nasional Bahasa, Sastra, dan Budaya dengan tema “Literasi Bahasa, Sastra, dan Budaya Menuju Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di Masa Pandemi”, secara daring pada Selasa, 30 November 2021. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum.

Ketua panitia seminar, Dr. Gede Oenada, M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan, seminar ini merupakan kegiatan akademis rutin Fakultas Ilmu Budaya. Seminar kali ini menghadirkan dua pembicara kunci, yaitu Dr. Aprinus Salam, M.Hum. dari Universitas Gadjah Mada dan Dr. Ery Iswary, M.Hum. dari Universitas Hasanuddin. Seminar juga menghadirkan tiga pembicara utama yaitu Dr. Putu Sutama, M. S., Dr. I Gusti Ayu Agung Mas Triadnyani, S.S., M.Hum., dan Drs. I Wayan Tagel Eddy, M.S. Peserta pemakalah pendamping dalam seminar ini sejumlah 30 orang yang terbagi ke dalam masing-masing ruang paralel.

“Upaya literasi bahasa, sastra, dan budaya di masa pandemi, menjadi penting dalam upaya mendukung pembangunan berkelanjutan.” Ungkap Dr. Gede Oenada.

Pada sambutan pembukaan, Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Made Sri Satyawati menyampaikan, seminar ini adalah salah satu warisan akademik dari para senior yang telah menanamkan dan memulainya dengan sangat baik. Ke depannya suasana akademik ini sebaiknya diturunkan juga pada mahasiswa. Mahasiswa dilibatkan lebih aktif tidak hanya sebagai panitia maupun peserta saja, namun didorong untuk menjadi peserta. (sar/hm-unud)

Baca Juga  PII BK Teknik Peternakan dengan Fapet Unud Gelar Webinar Insinyur Peternakan
Hosting Indonesia