Beranda Badung News Ketua DPRD Badung Putu Parwata Bagikan Bibit Padi MSP13 ke Petani Se-Desa...

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Bagikan Bibit Padi MSP13 ke Petani Se-Desa Tibubeneng

0
Hosting Indonesia

sar/hm

BIBIT – Ketua DPRD Badung Putu Parwata menyerahkan bantuan bibit padi dan pupuk Green Parwata kepada petani se-Desa Tibubeneng, Jumat (8/4/2022). 

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua DPRD Dr. Drs. Putu Parwata MK, M.M., Jumat (8/4/2022) membagikan bantuan bibit padi MSP13 dan pupuk Green Parwata kepada petani se-Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara. Penyerahan bantuan bibit padi dan pupuk Green Parwata tersebut merupakan program ketahanan pangan desa.

Putu Parwata mengatakan, hari ini pihaknya menyerahkan bibit dan memberikan penjelasan tentang penggunaan pupuk. Dalam kesempatan tersebut, dia akan selalu mengedukasi petani agar betul-betul menikmati hasil petaninya sehingga bisa meningkatkan kehidupannya, pendapatannya dan kesejahteraannya melalui bibit padi serta pupuk Green Parwata yang diberikan kepada petani. “Bibit padi dan pupuk Green Parwata ini akan bisa membangkitkan dan meningkatkan produksi petani,” kata Putu Parwata.

Ia menjelaskan, yang biasanya panen 6,5 ton dalam satu hektar, dengan menggunakan bibit padi dan pupuk Green Parwata ini dapat menghasilkan 11, 12, bahkan 13 ton dalam satu hektar. Kenaikan produksinya 100 persen dan petani bisa menikmati pendapatan yang lebih.

“Petani tidak diolok-olok lagi oleh tengkulak. Saya sebagai warga Badung dan Ketua DPRD akan mengedukasi. Tapi hal-hal yang sifatnya proteksi, asuransi kegagalan petani nanti kita akan melakukan penganggaran dan menjadi tanggung jawab pemerintah. Dengan begitu, petani di Badung merasakan ada peningkatan pendapatan ada peningkatan produktivitas dan mereka yakin bangga menjadi petani kerena mendapatkan hasil yang maksimal,” jelasnya. (sar/bvn)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaCovid-19 di Denpasar makin Melandai, Kasus Meninggal Nihil, 16 Pasien Sembuh
Artikel berikutnyaBerharap bisa Berkembang ke Seluruh Indonesia, Tim Bago Audiensi dengan Ketua DPRD Badung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here