Beranda Another Region News Pemprov Bali Raih Penghargaan Penerapan SPBE Terbaik pada Digital Government Award SPBE...

Pemprov Bali Raih Penghargaan Penerapan SPBE Terbaik pada Digital Government Award SPBE Summit 2024

Hosting Indonesia

bvn/hmprov

PENGHARGAAN – Penjabat (PJ) Gubernur Bali SM Mahendra Jaya menerima penghargaan Digital Government Award SPBE Summit 2024 di Istana Negara pada Senin (27/5/2024).

 

JAKARTA (BALIVIRALNEWS) –

Sebagai salah satu provinsi yang menerapkan layanan digital di lingkungan pemerintahan dan terus berbenah setiap tahunnya, Pemerintah Provinsi Bali kali ini berhasil menyabet penghargaan Digital Government Award SPBE Summit 2024 dalam Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Terbaik untuk Kategori Provinsi yang diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan diterima Penjabat (PJ) Gubernur Bali SM Mahendra Jaya pada acara SPBE Summit 2024 dan Peluncuran Govtech Indonesia yang dibuka Presiden RI Joko Widodo bertempat di Istana Negara pada Senin (27/5).

Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo menitipkan pesan agar semua kementerian dan lembaga (K/L) serta pemerintah daerah saling mengintegrasikan dan menginteroperabilitas aplikasi, data, dan layanannya. Presiden Joko Widodo menyampaikan, kesederhanaan dalam pelayanan dapat berdampak pada masyarakat.
Sementara itu, Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas selaku Ketua Tim Koordinasi SPBE Nasional mengklaim hadirnya GovTech akan memenuhi kebutuhan masyarakat dengan berbagai kemudahan.

SPBE Summit 2024 diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) untuk mendorong perkembangan layanan digital di setiap instansi pemerintah.

Pada acara SPBE Summit 2024, terdapat pemberian apresiasi bagi instansi pemerintah yang berhasil mencapai nilai pemantauan dan evaluasi SPBE terbaik dalam rangkaian acara tersebut. Juga dilaksanakan penandatanganan komitmen pimpinan instansi kementerian/lembaga yang bertanggung jawab atas sembilan layanan SPBE prioritas.

Hadir dalam acara tersebut para menteri koordinator dan Menteri Kabinet Indonesia Maju, para kepala lembaga, gubernur, bupati, dan walikota peraih penghargaan Digital Government Award serta tamu undangan lainnya. (sar/hmprov)

Baca Juga  Tertinggi di Indonesia, Tingkat Kesembuhan Covid-19 Bali Tembus 90,96 Persen
Hosting Indonesia