Beranda Badung News Putu Parwata: Pidato Megawati Tekankan Jangan Ada Pelanggaran Konstitusi

Putu Parwata: Pidato Megawati Tekankan Jangan Ada Pelanggaran Konstitusi

Hosting Indonesia

bvn/sar

Ketua DPRD Badung Putu Parwata

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Amanat pidato Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri yang disampaikan Minggu (12/11/2023) mengingatkan kepada kita bahwa bangsa Indonesia ini sudah memiliki fondasi yang suah kuat. Pancasila, UUD 1945, dan konstitusi yang sah. Ibu meminta kepada kita supaya konstitusi negara ini tetap tegak pemerintahan RI ini berjalan jangan sampai ada pelanggaran konstitusi.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Badung Putu Parwata kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (13/11/2023). “Ini yang kami tangkap dari pesan pidato Ibu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri,” ujarnya.

Menurutnya, itu pesan yang sangat penting. “Karena dengan melanggar konstitusi berarti merusak negara. Karena itu, kita harus kuat. Rakyatlah yang berdaulat, rakyatlah yang harus mengawal semua landasan konstitusi itu. Jadi tidak ada yang memainkan konstitusi untuk kepentingan-kepentingan pihak-pihak tertentu,” tegasnya lagi.

Untuk itu, kita harus bergerak. Ibu Mega menyampaikan supaya kita bergerak, bekerja gotong royong dan terus bergerak bersama dengan masyarakat. “Bergerak dengan rakyat, bergerak berangkulan dengan rakyat untuk menjaga NKRI, keutuhan negara ini harus dijaga. Itulah pesan beliau,” tegasnya.

Yang terakhir adalah bagaimana perdamaian itu, kebersamaan itu terwujud untuk menjaga NKRI ini. Lebih baik, lebih bagus. “Nah itulah pesan yang saya tangkap dari Ibu supaya kita solid bergerak, solid membangun dan bersama-sama dengan rakyat,” ungkapnya.

Ditanya apa ada kekhawatiran pelanggaran telah terjadi? Menurut Parwata, justru itulah yang dipesankan sama Ibu, jangan ada pelanggaran konstitusi. Jadi apa yang sudah diatur oleh negara,ayuk kita jaga bersam-sama. (sar)

Baca Juga  Kenang Pendiri Bangsa, Gubernur Koster Tutup Bulan Bung Karno 2020
Hosting Indonesia