Beranda Denpasar News Tatap Muka Bersama Lansia dan Disabilitas, Ketua K3S Ny. Antari Jaya Negara...

Tatap Muka Bersama Lansia dan Disabilitas, Ketua K3S Ny. Antari Jaya Negara Serahkan Bantuan Kursi Roda

Hosting Indonesia

bvn/hmden

KURSI RODA – Ketua K3S Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyerahkan bantuan kursi roda kepada lansia dan disabilitas, Kamis (28/3) di tiga lokasi kecamatan.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara kembali melaksanakan kegiatan menyapa dan menyerahkan bantuan kursi roda kepada lansia dan disabilitas, Kamis (28/3) di kediaman masing-masing lansia dan disabilitas di tiga kecamatan.

Agenda ini telah menjadi kegiatan rutin K3S Denpasar bersama Dinas Sosial Kota Denpasar dengan mendatangi langsung kediaman para lansia dan disabilitas yang membutuhkan bantuan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua K3S Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Kadis Sosial Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty dan para kepala kelurahan/perbekel setempat.

Kegiatan pertama mengunjungi disabilitas Ni Nyoman Trisna Kusumadewi yang berlokasi di lingkungan Banjar Tegeh, Tonja, Kecamatan Denpasar Utara. Lokasi kedua mengunjungi lansia Ni Ketut Mudani berlokasi di Jalan Sulatri, Banjar Kehen, Kesiman Petilan, Kecamatan Denpasar Timur, serta terakhir mengunjungi lansia Ni Nyoman Reja, Jalan Pulau Singkep, Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan.

Di sela-sela kegiatan, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengajak lansa dan disabilitas untuk terus semangat, rutin melakukan cek kesehatan dan menjaga pola hidup sehat.
“Kami hadir bersama Kadis Sosial dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan untuk melihat langsung kondisi, dan bertatap muka, memberikan semangat kepada lansia dan disabilitas,” ujar Ny. Antari Jaya Negara.

Disampaikan, bantuan yang diserahkan kali ini tidak terlepas dari peran serta donatur dari pihak corporate social responsibility (CSR) dari perbankan, swasta dan BUMN. Pemberian bantuan kursi roda kepada lansia dan disabilitas bertujuan untuk meningkatkan mobilitas dan kemandirian mereka dalam aktivitas sehari-hari. Kursi roda dapat membantu mereka untuk tetap aktif, berpartisipasi dalam kegiatan sosial, dan mengakses layanan kesehatan dengan lebih mudah.

Baca Juga  Wujudkan SDM Denpasar yang Kompetitif dan Profesional, Wawali Arya Wibawa Buka Sertifikasi Profesi Pelaku Pariwisata

“Bantuan ini juga dapat meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan dengan memberikan aksesibilitas yang diperlukan, serta kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT HIN yang telah memberikan bantuan kursi roda,” ujarnya.

Kadis Sosial Laxmy Saraswaty menyampaikan, sebelum menyerahkan bantuan kursi roda, pihaknya telah melakukan asesmen terlebih dahulu kepada lansia dan disabilitas penerima bantuan. Hal ini juga untuk memastikan kebermanfaatan program yang telah dilakukan oleh Pemkot Denpasar melalui Dinas Sosial Kota Denpasar. “Bantuan kursi roda yang diserahkan kali ini datang dari CSR PT HIN, dan kami juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan kursi roda yang telah diberikan serta telah diserahkan kepada lansia dan disabilitas,” ujarnya.

Lansia Ni Nyoman Reja mengucapkan terima kasih atas bantuan kursi roda yang diserahkan. “Kursi roda ini saya pakai aktivitas di rumah dan juga saat berobat ke dokter,” ujarnya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia