Beranda Badung News Tingkatkan Mutu Publikasi, Tim Juru Bicara Rektor Unud Gelar “Worshop”

Tingkatkan Mutu Publikasi, Tim Juru Bicara Rektor Unud Gelar “Worshop”

Hosting Indonesia

bvn/sar

WORKSHOP – Wakil Rektor Unud Putu Gede Adiatmika membuka workshop yang digelar Tim Juru Bicara Rektor Unud, Selasa (14/11/2023). 

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Tim Juru Bicara Universitas Udayana menggelar workshop dengan tema “Adaptasi Era Digitalisasi pada Aktivitas Publikasi Menuju Internasionalisasi” di sebuah hotel di bilangan Tuban, Badung. Workshop berlangsung selama dua hari mulai Selasa (14/11/2023) hingga Rabu (15/11/2023).

Workshop dibuka Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes. dan menampilkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya. Acara ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari UPIK masing-masing fakultas di lingkungan Unud, pimpinan Lab Bahasa Unud, Unit Perpustakaan dan puluhan wartawan dari media online selaku fasilitator.

Ketua Panitia Made Dwi Setyadhi mengungkapkan, workshop ini merupakan kegiatan rutin yang digelar dua kali dalam satu tahun. “Tujuannya untuk meningkatkan keterampilan SDM sehingga menghasilkan pemberitaan atau publikasi yang baik dan informasi yang ingin disampaikan terkait Unud bisa tersampaikan dengan baik,” tegasnya.

Karena tujuannya sangat ideal, Dwi Setyadhi berharap, peserta bisa mengikuti workshop dengan baik sehingga mampu menyerap materi yang diberikan oleh para narasumber. “Kami berharap peserta bisa mengikuti dengan baik sehingga bisa menyerap materi dengan baik dan mampu meningkatkan kualitas SDM,” tegasnya.

Sementara itu, dalam pidato pembukaannya, Wakil Rektor Putu Gede Adiatmika menegaskan, workshop ini digelar untuk menciptakan sumber daya manusia  yang memiliki kompetensi. Dengan SDM berkualitas, publikasi tentang lembaga (Unud) juga akan lebih baik. “Hal ini tak saja diperlukan untuk media cetak dan televisi, namun petugas bisa mengembangkan publikasi di media sosial,” tegasnya.

Dengan publikasi yang berkualitas, ujarnya, informasi dan nama baik Unud pun akan menjadi baik. Untuk ini, tentu saja perlu strategi publikasi yang menarik dan berkualitas. “Karena itu, kami berharap peserta serius mengikuti workshop sehingga hasilnya benar-benar bisa diperoleh,” tegasnya. (sar)

Baca Juga  Fapet Unud Gelar Yudisium Calon Wisudawan Ke-155
Hosting Indonesia