Beranda Budaya Walikota Jaya Negara Buka Lokasabha I PSAK, Ciptakan Organisasi Berlandaskan Dharmaning Agama...

Walikota Jaya Negara Buka Lokasabha I PSAK, Ciptakan Organisasi Berlandaskan Dharmaning Agama dan Dhamaning Negara

Hosting Indonesia

ist

LOKASABHA – Walikota GN Jaya Negara membuka Lokasabha I PSAK, Minggu (16/1/2022).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara membuka Lokasabha I Pratisantana Sira Arya Kanuruhan (PSAK) Kota Denpasar ditandai dengan pemukulan gong, di Gedung Wanita Shanti Graha Kota Denpasar, Minggu (16/1). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Pratisantana Sira Arya Kanuruhan Kota Denpasar yang juga selaku Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa beserta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jaya Negara mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya Lokasabha I Pratisantana Sira Arya Kanuruhan Kota Denpasar ini, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan patut dijadikan contoh untuk paiketan (organisasi) lainnya di dalam membuat sebuah kegiatan.

Organisasi pasemetonan Pratisantana Sira Arya Kanuruhan ini harus selalu berpedoman dengan ajaran agama Hindu berlandaskan Dharmaning Agama dan Dharmaning Negara. Dharmaning Agama mengingatkan paiketan ini untuk selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa serta Leluhur dengan srada bakti dalam semua kegiatan. Dharmaning Negara mengingatkan paiketan untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dan pembangunan, begitu juga pemerintah akan selalu mengayomi paiketan untuk saling bersinergi berjalan bersama di dalam kemajuan pembangunan Kota Denpasar dan Bali pada umumnya. Dengan adanya paiketan ini, diharapkan bisa mempererat persaudaraan dan persatuan pasemetonan yang ada agar tidak terpecah belah.

“Saya berharap Lokasabha I ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta dapat memilih pemimpin yang memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual serta mempunyai kesungguhan untuk ngayah membesarkan dan memajukan organisasi dan ke depan harus mampu merancang program-program yang mengupayakan kualitas sumber daya umat yang bisa bersaing di zaman global yang sangat kompetitif ini,” kata Jaya Negara.

Baca Juga  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Desa Pemogan Gelar Bersih-bersih Lingkungan

Ketua Umum Pratisantana Sira Arya Kanuruhan Kota Denpasar yang juga selaku Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan lokasabha ini merupakan wahana menguatkan paiketan Pratisantana Sira Arya Kanuruhan di Kota Denpasar dan Bali pada umumnya. “Ini merupakan bentuk benteng di dalam menjaga budaya, adat dan agama. Kalau ini kuat otomatis budaya dan agama kita juga akan semakin kuat,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Lokashaba I PSAK Kota Denpasar, Komang Nurjaya menyampaikan, dalam Lokashaba I juga untuk memilih ketua umum dan juga membahas program kerja PSAK Kota Denpasar periode 2022-2027. (wes/hmden)

Hosting Indonesia