Beranda Budaya Wawali Arya Wibawa Hadiri Karya Pemelaspasan dan Mecaru Rsi Gana di SDN...

Wawali Arya Wibawa Hadiri Karya Pemelaspasan dan Mecaru Rsi Gana di SDN 2 Pedungan

Hosting Indonesia

hmden

MELASPAS – Wawali Arya Wibawa menghadiri upacara melaspas, mupuk pedagingan dan mecaru Rsi Gana di SD N 2 Pedungan, Sabtu (9/4).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Bertepatan dengan hari suci Tumpek Landep, sejak pagi tampak beberapa guru SD Negeri 2 Pedungan telah mempersiapkan sarana untuk melaksanakan upacara Melaspas, Mupuk Pedagingan, dan Mecaru Rsi Gana di SD Negeri 2 Pedungan, pada Sabtu (9/4). Upacara ini dihadiri dan disaksikan langsung Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Bendesa Adat Pedungan, I Gusti Putu Budiarta, dan Forum Kaling se-Desa Pedungan.

“Dilaksanakannya upacara ini tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Upacara ini diawali dengan iringan tetabuhan baleganjur serta iringan kidung suci dan tarian rejang dari siswa sekolah setempat,” kata Kepala SD Negeri 2 Pedungan, I Gusti Lanang Ngurah Aryanatha.

Lebih lanjut dikatakannya, upacara Melaspas, Mupuk Pedagingan, dan Mecaru Rsi Gana ini dilaksanakan karena telah rampungnya pembangunan padmasana dan Gedung SD Negeri 2 Pedungan. “Kerja sama antara sekolah, komite serta dinas terkait sudah sangat bagus. Kami berharap ke depannya kerja sama ini tetap dapat dipertahankan sehingga terjalin dengan bagus baik itu dari komite, dinas terkait serta dari Pemkot Denpasar,” kata Ngurah Aryanatha.

Sementara Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa berharap dengan rampungnya pembangunan gedung serta padmasana di SD Negeri 2 Pedungan ini dapat memberikan rasa nyaman kepada guru yang mengajar serta siswa yang mengikuti pelajaran di sekolah tersebut. Selama upacara maupun saat pembelajaran yang dilaksanakan, diwajibkan untuk tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan yang ketat sehingga kita semua dapat terhindar dari paparan virus covid-19.

“Kami berharap dengan rampungnya pembangunan gedung dan padmasana di SD 2 Pedungan akan dapat meningkatkan kenyamanan dalam proses belajar mengajar sehingga kualitas SDM lulusan SD 2 Pedungan lebih meningkat,” kata Agus Arya Wibawa. (gie/hmden)

Baca Juga  Walikota Jaya Negara Buka "Talkshow" Membedah Pencegahan Gratifikasi Menuju Denpasar Maju
Hosting Indonesia