Beranda Badung News Hindari Paceklik Calon Siswa, Edy Sanjaya Dorong Sekolah Swasta “Naik Kelas”

Hindari Paceklik Calon Siswa, Edy Sanjaya Dorong Sekolah Swasta “Naik Kelas”

bvn/sar

Anggota Komisi IV DPRD Badung Wayan Edy Sanjaya

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Anggota Komisi IV DPRD Badung Wayan Edy Sanjaya mendorong sekolah swasta di wilayah Badung untuk bisa naik kelas. Hal ini diungkapkannya kepada Baliviralnews.com saat ditemui, di ruang kerjanya DPRD Badung, beberapa waktu lalu.

Naik kelas, ujar politisi PDI Perjuangan Dapil Mengwi tersebut, menyangkut kualitas lembaga serta sarana dan prasarana pendukung. “Sekolah swasta harus mulai berbenah sehingga calon siswa tidak ragu-ragu menjatuhkan pilihan di sekolah swasta,” ungkapnya.

Saat ini, Edy Sanjaya menampik adanya kisruh dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kabupaten Badung. Menurutnya, PPDB berjalan baik. Cuma dia mengaku prihatin jika sampai sekolah swasta tidak memperoleh siswa atau jumlahnya sangat minim.

Terkait rencana pemerintah memberikan bantuan atau subsidi kepada sekolah swasta, Edy Sanjaya mengaku mendengar hal tersebut. Hanya, dia mengaku belum tahu apa bentuk bantuan tersebut dan berapa jumlahnya.

“Kami sangat mendukung program pemerintah yang akan memberikan bantuan atau subsidi kepada sekolah swasta. Bantuan ini akan berdampak ganda baik untuk siswa maupun sekolah swasta tersebut. “Bagi siswa, bantuan ini jelas akan meringankan biaya pendidikan atau SPP yang harus dibayar. Sementara bagi sekolah, tentu saja bantuan ini berpeluang bisa meningkatkan kualitas serta penambahan sarana dan prasarana sekolah swasta tersebut,” tegasnya. (sar)

 

Baca Juga  20 Tahun tak Dapat Pasokan Air, Petani di Subak Balangan dan Uma Tegal Datangi DPRD Badung
Hosting Indonesia