Beranda Denpasar News Pemkot Denpasar Gelar Pelatihan dan Pendampingan Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner

Pemkot Denpasar Gelar Pelatihan dan Pendampingan Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner

Hosting Indonesia

bvn/hmden

KULINER – Pelatihan dan pendampingan pelaku ekonomi kreatif bidang kuliner bagi masyarakat pelaku UMKM digelar Dinas Pariwisata Kota Denpasar di Grand Mirah Boutique Hotel, pada Rabu (24/4).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pemkot Denpasar melalui Dinas Pariwisata Kota Denpasar menggelar Pelatihan dan Pendampingan Pelaku Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner yang dilaksanakan di Grand Mirah Boutique Hotel, pada Rabu (24/4).

Puluhan peserta dari pelaku UMKM ini akan mendapatkan pelatihan selama tiga hari dan praktik langsung. Hal ini meliputi, dua hari pelatihan teori dan hari ketiga dilaksanakan kunjungan ke Junglegold untuk pelaksanaan praktik serta pendampingan oleh tim dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana selama 3 bulan.

Walikota Denpasar IGN Jaya Negara dalam sambutan yang dibacakan Kadis Pariwisata Kota Denpasar Ni Luh Putu Riyastiti mengatakan, kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Pelaku Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner ini menyasar para pelaku UMKM yang berdomisili atau memiliki KTP Denpasar. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk memperkuat industri kreatif melalui peningkatan kapasitas SDM pelaku ekonomi kreatif di bidang kuliner,

“Kita mengharapkan tak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dalam memasak, tetapi juga peserta dapat memahami trend baru penerapan sanitasi dalam memasak, penerapan konsep yang inovatif, dan membangun jejaring yang kuat dalam industri,” pungkas Riyastiti.

Ketua Panitia yang juga selaku Kabid Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede Suyasa mengatakan, pelaksanaan ini sebagai salah satu upaya Pemkot Denpasar melalui Dinas Pariwisata Kota Denpasar untuk meningkatkan wawasan serta jaringan para pelaku UMKM di Kota Denpasar. (wes/hmden)

Baca Juga  Jelang Lomba Taman Telajakan, 3.010 Bibit Tanaman Jempiring Maskot Denpasar Disebar
Hosting Indonesia