Beranda Badung News Wabup Suiasa Buka Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

Wabup Suiasa Buka Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

STUNTING – Wabup Suiasa membuka Kegiatan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten/Kota tahun 2024 di Puspem Badung, Rabu (24/4).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa membuka Kegiatan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten/Kota tahun 2024 bertempat di Ruang Rapat Rumah Jabatan Wakil Bupati Puspem Badung, Rabu (24/4). Turut hadir Ketua Satgas Stunting Provinsi Bali Made Ayu Witriasih, Kadis P2KBP3A Nyoman Gunarta, beserta dinas terkait di lingkup Kabupaten Badung.

Selaku Ketua Tim Penurunan Stunting di Kabupaten Badung, Wabup Suiasa dalam arahannya menyampaikan, dirinya selalu memperkuat dan memperteguh tim koordinasi percepatan penurunan stunting untuk secara terus-menerus melakukan upaya-upaya dalam rangka penurunan stunting, salah satunya dengan melaksanakan diskusi forum koordinasi percepatan penurunan stunting.

”Hari ini, kita membangun komunikasi efektif bersama tim dan seluruh komponen stakeholder terkait, dalam rangka penurunan stunting di Kabupaten Badung. Kita bersama tim lakukan rutin setiap bulan, bahkan skala besar dan evaluasi kami lakukan setiap tiga bulan untuk melakukan komunikasi yang efektif,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam rangka penurunan stunting di Kabupaten Badung, pihaknya mengajak seluruh timnya bekerja keras bersama-sama dengan saling mendukung, memberikan kekuatan serta saling terkoneksi. ”Mari kita bekerja bersama-sama dan saling terkoneksi dan saling mendukung dengan metode empat tepat, yaitu tepat sasaran, tepat perencanaan, tepat waktu dan tepat tempat. Jika empat tepat ini dilaksanakan secara bersama-sama dengan saling memberikan kekuatan saya yakin dan percaya bahwa dalam menangani stunting ini kita tidak hanya menurunkan saja tetapi justru bisa melakukan percepatan,” imbuhnya.

Ketua Satgas Stunting Provinsi Bali Made Ayu Witriasih memaparkan, dalam upaya percepatan penurunan stunting di Indonesia, pihaknya melakukan upaya-upaya dengan melakukan meningkatkan kualitas berkehidupan berkeluarga serta memperbaiki pola asuh. “Dalam melakukan percepatan penurunan stunting upaya kami dalam pelaksanaan perencanaan kami susun rencana aksi nasional percepatan penurunan stunting melalui pendekatan keluarga berisiko stunting,” paparnya.

Baca Juga  Unud Gelar Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah, Publikasi dan Hak Kekayaan Intelektual

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan forum percepatan koordinasi percepatan penurunan stunting ini penting sekali dilakukan untuk meningkatkan pemahaman, kemudian menyelaraskan mengintegrasikan serta melakukan evaluasi, apakah program atau kegiatan yang sudah dilaksanakan. “Sasaran lokus yang telah ditetapkan pada forum stunting di Kabupaten Badung, dilihat dari hasil studi kesehatan Indonesia yang disingkat dengan SKI tahun 2023. Provinsi bali telah berada di bawah rata-rata nasional yaitu sebesar 7,2% yang menjadikan Bali adalah provinsi terendah nasional di bawah 10 satu-satunya provinsi di bawah 10 di nasional,” jelasnya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia